Senin 04 Juli 2022, 04:03 WIB

Cicipi Produk Olahan Lele di Tegal, Sandiaga : Uenak dan Bergizi, Kita Kasih Endorsement

Mediaindonesia.com | Nusantara
Cicipi Produk Olahan Lele di Tegal, Sandiaga : Uenak dan Bergizi, Kita Kasih Endorsement

Dok. Pribadi
Kunjungan Kerja Menparekraf di Tegal, Jawa Tengah

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Tegal, Jawa Tengah. Sandiaga mencoba produk olahan ikan lele dari salah satu peserta yakni Marisa Food milik Ibu Yelfia (38).

Awalnya, Sandiaga berkeliling stand UMKM yang ada di lokasi. Kemudian, Sandiaga memberikan motivasi ke para peserta AKI dan meminta Yelfia naik ke atas panggung untuk dicicipi produknya.

"Jangan takut makan lele, ini 'uenak pol'," ujar Sandiaga di Rita Supermall Tegal, Jawa Tengah, Minggu (3/7).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga berdialog dengan Yelfia. Beberapa produk olahan ikan lele Marisa Food berupa abon yang diambil dari bagian daging, keripik ladrik yang berasal dari tulang, hingga keripik kulit yang berasal dari kulit ikan lele.

Baca juga : Menparekraf Ikut Tradisi Potong Rambut Gimbal di Dieng

"Kita langsung ga pakai lama, kita berikan endorsement. Saya, Pak wali, Bu bupati, dan semua memberikan endorsement bahwa lele itu bukan hanya bergizi tapi uenak pol," ucap Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, sentuhan seperti itu sangat diperlukan pelaku UMKM seperti Yelfia. Dia pun berharap pemerintah bisa terus memberikan solusi terkait tantangan ekonomi yang ada.

"Nah sentuhan-sentuhan seperti itu yang diperlukan sekarang sehingga pemerintah bisa mampu untuk memberikan solusi kepada masyarakat terutama dalam tantangan ekonomi yang mereka hadapi," kata Sandiaga. (RO/OL-7) 

Baca Juga

Ist

Komitmen Hasnur Group Menjalankan Bisnis Berkelanjutan 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 20 Agustus 2022, 05:30 WIB
Presiden Direktur Hasnur Group Jayanti Sari, Hasnur Group merespons tuntutan global agar dapat menjaga kenaikan suhu bumi tidak...
DOK MI

Ratusan Titik Panas Bertebaran di Babel

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 23:52 WIB
RATUSAN titik panas atau hotspot yang diduga dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terpantau satelit di Bangka Belitung (Babel), Jumat...
DOK MI

DCF 2022 Digelar 2-4 September

👤Lilik Darmawan 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 23:46 WIB
SETELAH digelar secara virtual karena pandemi Covid-19, ajang Dieng Culture Festival (DCF) 2022 akan dilaksanakan secara tatap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya