Sabtu 02 Juli 2022, 21:27 WIB

Dirreskrimsus Polda DIY Bekali Calon Perwira TNI AU Characrakter Building

RO/Micom | Nusantara
Dirreskrimsus Polda DIY Bekali Calon Perwira TNI AU Characrakter Building

.
.

 

DIREKTUR Reserse Kriminal Khusus Polda DIY Kombes Roberto Gomgom Manorang Pasaribu menjadi narasumber dalam Pelatihan dan Pembekalan Character Building bagi Calon Perwira Remaja TNI AU 2022, Rabu (29/6).

Di hadapan 108 Taruna/Taruni Tingkat IV Akademi Angkatan Udara (AAU), Roberto membawakan materi berjudul "Peran TNI dan Polri Dalam Menghadapi Tantangan di Era Teknologi 4.0 Menuju 5.0".

Dirreskrimsus memaparkan bahwa dalam era teknologi 4.0 menuju 5.0 tantangan akan semakin besar terutama dalam menangani segala gangguan keamanan dan pertahanan dalam ruang siber. 

"Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini membawa pengaruh besar dalam setiap aspek kehidupan tak terkecuali dalam teknologi dalam pertahanan dan keamanan. TNI dan Polri harus bisa beradaptasi dengan hal tersebut," terangnya. 

Dirreskrimsus menambahkan bahwa dalam menyikapi hal tersebut diperlukan kualifikasi kompetensi dalam hal pendidikan berbasis internet, teknologi dan inovasi, jaringan serta strategi. 

"Dengan menguasai beberapa kualifikasi kompetensi tersebut TNI dan Polri akan mempunyai visi dan misi yang akan diterapkan sebagai arah mengambil kebijakan dalam pencegahan, penanggulangan kejahatan dan pembinaan masyarakat serta pertahanan negara yang berbasis teknologi di masa yang akan datang", pungkasnya. (J-1) 

Baca Juga

Dok. BPIP

Gelar Silatda, BPIP Puji Kerukunan di Sumatra Barat

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 20 Agustus 2022, 09:34 WIB
"Provinsi Sumatra Barat memiliki karakteristik kewilayahan yangvstrategis, memiliki potensi dalam sektor kelautan, perikanan,...
Ist

Komitmen Hasnur Group Menjalankan Bisnis Berkelanjutan 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 20 Agustus 2022, 05:30 WIB
Presiden Direktur Hasnur Group Jayanti Sari, Hasnur Group merespons tuntutan global agar dapat menjaga kenaikan suhu bumi tidak...
DOK MI

Ratusan Titik Panas Bertebaran di Babel

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Jumat 19 Agustus 2022, 23:52 WIB
RATUSAN titik panas atau hotspot yang diduga dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terpantau satelit di Bangka Belitung (Babel), Jumat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya