Jumat 01 Juli 2022, 21:25 WIB

Pangdam-Danrem Pimpin Pasukan Beri Kejutan Kapolda Sulawesi Utara di Hari Bhayangkara

Voucke Lontaan | Nusantara
Pangdam-Danrem Pimpin Pasukan Beri Kejutan Kapolda Sulawesi Utara di Hari Bhayangkara

MI/VOUCKE LONTAAN
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh menyerahkan kue kepada Kapolda Irjen Mulyatno

 


PANGDAM  XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh bersama Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Muhklis, menyambangi Polda Sulawesi Utara. Kedatangan dua perwira utama TNI Angkatan Darat itu dikawal pasukan lengkap.

Kunjungan mengejutkan ini  berlangsung, Jumat (1/7), berkaitan dengan Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022. Kedatangan Pangdam didampingi Irdam dan Kapoksahli beserta pasukan lengkap  membawa spanduk, kue ulang tahun, nasi tumpeng, balon merah putih, dan juga korps musik.

Sesaat tiba di polda, mereka bergegas menghampiri Kapolda Sulut Irjen Mulyatno di lobi lantai 2, sambil mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-76.
 
Para pejabat tinggi TNI-Polri di Sulut tersebut kemudian turun ke depan lobi utama Mapolda menggelar selebrasi sederhana Hari Bhayangkara ke-76 bersama para Pejabat Kodam XIII/Merdeka dan Korem 131/Santiago, Pejabat Utama Polda Sulut, juga personel TNI dan Polda Sulut.

Selebrasi diawali dengan pemasangan lilin berbentuk angka 76 yang terpasang di atas kue ulang tahun. Lilin lalu ditiup Kapolda Sulut Irjen Mulyatno.

Kunjungan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolda, kemudian pelepasan balon merah putih di halaman Polda Sulut.
 
Rangkaian selebrasi sederhana yang kental dengan nuansa sukacita dan kekeluargaan ini, bertambah semarak dengan iringan musik yang dibawakan oleh Korps Musik TNI-AD.

Kapolda Irjen Mulyatno mengaku sangat terkejut atas kedatangan Pangdam dan Danrem beserta jajarannya.
 
"Terus terang saya kaget dengan adanya surprise spesial dari Pak Pangdam, Pak Danrem dan jajaran. Saya sulit mengatur kata-kata saya karena bercampur baur antara haru dan bangga atas kejutan di Hari Bhayangkara ke-76 ini," ujarnya.


Mulyatno menghaturkan terima kasih kepada Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNi AD Denny Tuejeh dan Danrem 131/Santiago Brigjen Muhklis dan jajaran atas kunjungan spesial ini.
 
IMulyatno mengungkapkan, baginya TNI adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan. "Darah saya adalah darah tentara. Bapak saya tentara, pangkat terakhir Kopral. Makanya kalau saya sama tentara itu walaupun tidak terkata-kata, tetapi saya selalu menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Sekali lagi, saya menghaturkan terima kasih dan rasa hormat yang setinggi-tingginya kepada Pak Pangdam, Pak Danrem beserta jajaran. Semoga sinergitas kita ini akan terbangun terus, sehingga kita semua akan selalu sukses dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara," pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Sementara itu Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Denny Tuejeh mengaku sengaja memberikan surprise kepada Kapolda Sulut dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76. "Selamat Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Dan kami memang sengaja mengaktualisasikan ini dengan cara yang kami lakukan pagi ini," kata Tuejeh.

Surprise ini, lanjutnya, sebagai bentuk pengakuan bahwa selama ini sangat dibantu oleh Kapolda Sulut dan jajaran.
 
"Saya merasa hubungan kami sangat baik. Saya berharap hubungan baik itu tidak saja antara saya dengan Pak Kapolda untuk mengawal pemerintah daerah, memulihkan ekonomi, dan reformasi struktural menuju Indonesia yang tangguh dan Indonesia yang tumbuh. Mudah-mudahan sinergitas dan kolaborasi yang baik selama ini bisa terus lanjut kita kembangkan untuk kemajuan wilayah Sulawesi Utara," tandasnya. (N-2)

Baca Juga

MEDCOM

Polisi Tangkap Empat Anggota Geng Motor Aniaya Warga hingga Tewas

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:50 WIB
Polres Majalengka sempat mengamankan 15 orang dalam kasus pengeroyokan, namun setelah dilakukan pendalaman yang ditetapkan sebagai...
DOK MI

Penindakan ODOL Di Tol Cipali Mulai Dilakukan

👤Nuruil Hidayah 🕔Senin 08 Agustus 2022, 22:20 WIB
OPERASI penindakan kendaraan over dimension & over load (ODOL) atau kendaraan kelebihan muatan dilakukan di gerbang tol Palimanan,...
DOK.MI

Seorang Anak di Magelang Meninggal dalam Kondisi Positif Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 21:55 WIB
Dalam beberapa pekan terakhir ini tetap ada kasus covid-19 di Kota Magelang meskipun tidak lebih dari 15 kasus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya