Jumat 01 Juli 2022, 11:27 WIB

Hidupi Ayah yang Lumpuh, Agus di Blitar Diberi Modal Usaha Sandiaga

mediaindonesia.com | Nusantara
Hidupi Ayah yang Lumpuh, Agus di Blitar Diberi Modal Usaha Sandiaga

dok.ist
Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Semen, Gandusari, Blitar, Jawa Timur mendatangi rumah Poniran (67), seorang warga yang sa

 

MENPAREKRAF Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Semen, Gandusari, Blitar, Jawa Timur. Sandiaga mendatangi rumah Poniran (67), seorang warga yang mengalami lumpuh sejak 2019 lalu.

Poniran kini bergantung hidup dari penghasilan anaknya, Agus (30). Sehari-hari, Agus bekerja di bengkel orang lain yang berjarak jauh dari rumahnya.

"Oleh karena itu saya memberikan solusi bahwa Mas Agus ingin membuka usaha sendiri di depan rumahnya di sini, saya berikan modal," ujar Sandiaga, dikutip Jumat (1/7)

Sandiaga berharap, bantuan modal tersebut bisa meningkatkan penghasilan keluarga Poniran. Dia pun juga memberikan pesanan untuk Agus yang memiliki keahlian teknik pengelasan.

"Saya kasih order untuk perbaikan tempat-tempat sampah yang ada di Desa Wisata Semen ini," ucap Sandiaga.

Lebih jauh, Menparekraf Sandiaga berdoa agar usaha yang bakal dijalani Agus berjalan lancar. Lalu, Agus pun bisa membiayai pengobatan ayahnya sekaligus mengurus keluarga.

"Saya sangat terharu melihat sosok inspirasi Mas Agus ini, calon pengusaha. Bahwa nanti kita harapkan Agus-agus yang lain ini bisa bukan hanya berbakti kepada orang tua, bangsa, dan negara, tapi juga mencptakan peluang usaha dan lapangan kerja," kata Sandiaga.

Adapun kedatangan Sandiaga ke Desa Wisata Semen, Gandusari, Blitar, Jawa Timur terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Sebab, desa tersebut terpilih sebagai 50 besar desa/kampung wisata terbaik.

Desa ini menawarkan wisata alam seperti Air Terjun Kucur Watu hingga Puncak Sekawan. Pengunjung juga bisa menikmati beragam kuliner seperti gula kelapa, olahan dari nanas, keripik nanas, sampai sayur-mayur yang segar. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Dibuka oleh Wapres Amin, KMHDI Dukung Misi Perdamaian

Baca Juga

ANTARA/Fransisco Carolio

Titik Api Bertambah 10 Kali Lipat, Sumut Siaga Karhutla

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 23:25 WIB
Sumut memiliki wilayah yang rentan mengalami karhutla karena memiliki 3,7 juta ha lahan hutan dan 261 ha lahan...
MI/Kristiadi

Komunitas Mak Ganjar Garut Berdoa Memohon Kemajuan Bangsa

👤Adi Kristiadi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:28 WIB
RATUSAN Ibu-Ibu bergabung ke dalam komunitas relawan Mak Ganjar untuk mengikuti acara Zikir dan Do'a Bersama untuk Kemajuan Bangsa di...
dok.ist

Perempuan Milenial Sumsel Ajak Pilih Figur yang Terbukti Memajukan Perempuan

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:15 WIB
UPAYA konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo ini digelar dalam acara  healty fun day di Gedung Graha Bandara Insani, Talang Jambe,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya