Jumat 17 Juni 2022, 20:39 WIB

Babel Siap Kembangkan Destinasi Wisata Halal

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Babel Siap Kembangkan Destinasi Wisata Halal

Ist
Ilustrasi

 

KETUA Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Zayadi mengatakan dari Kongres Halal Internasional ada tiga hal besar yang harus dikembangkan di provinsi tersebut.Ia menyebutkan diantaranya adalah akselerasi terkait wisata halal dari berbagai potensi.

"Pertama, akselerasi terkait wisata halal. Kedua, dengan produk halal. Ketiga, potensi industri halal di Bangka Belitung. Kita melihat di Babel, destinasi wisata sudah luar biasa dari berbagai potensi baik pantai maupun hutan, semua bisa dilakukan menjadi destinasi wisata halal di Indonesia," kata Zayadi, Jumat (17/6).

Sehingga menurut dia MUI Bangka Belitung dalam Kongres Halal Internasional 2022 ini mencari kontribusi dan masukan terkait pengembangan wisata halal di Bangka Belitung. Bangka Belitung diakuinya menjadi salah satu provinsi untuk menjadi pusat halal dunia, itu salah satu point penting yakni sumberdaya manusia harus tersedia. Dia tak menampik sumberdaya alam di Bangka Belitung membuat provinsi ini layak menjadi destinasi wisata halal dunia.

"Kita mulai nanti dari pengembangan potensi desa halal di berbagai kabupaten kota di Bangka Belitung. Kedua, produk halal, kita sudah mensertifikasi halal kurang lebih 2.400 produk UMKM, ini salah satu hal mendorong destinasi wisata halal," imbuhnya.

Kongres halal internasional yang di selenggarakan dj Pangkalpinang. Bangka Belitung, diikuti 350 peserta dari dalam dan luar negeri yakni 15 negara baik yang datang langsung dan yang mengikuti secara online. (ol-15)

Baca Juga

MI/HO

Warga Muaro Jambi Bangkit Bersama Teman Sandi

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 15 Agustus 2022, 04:00 WIB
Masyarakat begitu antusias menikmati kegiatan yang diselenggarakan, baik kegiatan lomba hingga kegiatan...
dok.ist

Pujakesuma Nilai Ganjar Konsisten Rawat Seni Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:45 WIB
ORGANISASI Pujakesuma menilai Ganjar Pranowo selalu memperhatikan nasib para pelaku seni di wilayahnya dan selalu terbuka dalam diskusi...
dok.Ant

Harga Cabai Rawit Di Bangka Masih Bertengger Rp97 Ribu Perkilo

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:57 WIB
HARGA cabai rawit di pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih tergolong tinggi, meski  sudag turun tetap tinggi dibanding...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya