Jumat 03 Juni 2022, 21:35 WIB

Jawara Kuningan Gelar Pelatihan UMKM Kuliner Naikkan Daya Saing

mediaindonesia.com | Nusantara
Jawara Kuningan Gelar Pelatihan UMKM Kuliner Naikkan Daya Saing

dok.ist
Relawan yang mengatasnamakan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno menggelar pelatihan pembuatan kuliner nasi bakar khas Kuningan.

 

RELAWAN yang mengatasnamakan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno menggelar pelatihan pembuatan kuliner nasi bakar khas Kuningan. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi kreatif bagi masyarakat di daerah.

Ketua Umum Jawara Sandi Uno, Juheriah mengatakan pelatihan ini disambut oleh antusias masyarakat Kuningan. Sehingga, kegiatan ini dinilai positif dalam memajukan perekonomian daerah.

"Kami menggelar pelatihan ini agar pelaku usaha di daerah dapat meningkatkan ekonomi kreatif dengan keterampilan dalam proses produksi," kata Juheriah di Kopi Lendot Mang Elon, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat (3/6/2022).

Perwakilan pelaku UMKM, Rina mengaku pelatihan ini dapat menambah penghasilan dan menciptakan lapangan pekerjaan baru. Dia pun menilai program ini dapat membantu pelaku usaha agar terus berinovasi.

"Saya mengapresiasi pelatihan ini karena dapat memberikan penghasilan tambahan karena banyak bergerak di bisnis kuliner maupun usaha-usaha ekonomi lainnya," ucap Rina.

Rina menyampaikan bahwa ia yakin Sandiaga dapat membangun Indonesia yang lebih baik. Dengan itu, Rina Siap mendukung Sandiaga di 2024.

"Kita masyarakat Kuningan siap mendukung Bapak Sandiaga Uno mudah-mudahan terpilih menjadi presiden di 2024," tutur Rina. (OL-13)

Baca Juga

Dok, Pribadi

DPRD Maluku Minta RUU Daerah Kepulauan Segera Direalisasikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:52 WIB
Menurut dia, setiap anggaran yang dikucurkan kepada Maluku, selalu mengacu pada luas daratan. Padahal, Maluku adalah provinsi yang berbasis...
DOK/ASTRA INTERNASIONAL

Optimalkan Pertanian Kopi, Universitas Jember dan Astra Dampingi Sekolah Kopi

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:35 WIB
Sekolah kopi ini merupakan badan usaha milik desa (BUM-Des) yang dibiayai oleh PT Astra serta didampingi oleh Lembaga Penelitian dan...
DOK/ASTRA INTERNASIONAL

Didukung Pemda dan Astra, Petani Ponorogo Ekspor 300 Ton Rempah-Rempah

👤Bayu Anggoro 🕔Senin 08 Agustus 2022, 23:25 WIB
Setelah mengekspor 50 ton temulawak dan kunyit pada Maret 2022, Senin (8/8), sebanyak 300 ton komoditas serupa ditambah jahe dan pinang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya