Senin 30 Mei 2022, 21:30 WIB

PT Asabri Lakukan Penanaman Pohon Di Kawasan SPN Polda Riau

Widhoroso | Nusantara
PT Asabri Lakukan Penanaman Pohon Di Kawasan SPN Polda Riau

DOK Asabri
PT Asabri (Persero) bekerja sama dengan Polda Riau, melakukan penanaman pohon di kawasan SPN Polda Riau, Senin (30/5).

 

SEBAGAI bentuk kepedulian terhadap lingkungan, PT Asabri (Persero) yang bekerja sama dengan Polda Riau dan SPN Polda Riau, melakukan penanaman pohon di area SPN Polda Riau, Senin (30/5). Berbagai jenis pohon seperti pohon matoa, mangga, rambutan, dan jambu ditanam untuk menghijaukan kawasan SPN Polda Riau.

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan pohon secara simbolis oleh Kepala Kantor Cabang PT ASABRI (Persero) Pekanbaru, Dimas Wira Yudhistira kepada Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau Kombes Ruli Agus Pramono. Dalam sambutannya, Dimas mengucapan terima kasih atas kolaborasi yang telah terjalin antara PT Asabri Pekanbaru, Polda Riau, dan SPN Polda Riau.

"Terima kasih kepada Polda Riau dan SPN Polda Riau atas kerja sama dan keikutsertaaan dalam pelaksanaan kegiatan penanaman pohon yang merupakan salah satu Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Asabri," ucapnya.

Dikatakan, Gerakan menanam pohon bertema 'Green Movement Asabri dan Polri' diharapkan menjadi awal gerakan pelestarian lingkungan untuk penanaman pohon yang masif. "Gerakan ini juga merupakan upaya mengantisipasi perubahan iklim global, degradasi, dan deforestasi hutan dan lahan, serta mencegah kerusakan lingkungan lainnya yang mengakibatkan penurunan produktivitas alam dan kelestarian lingkungan," ujar Dimas.

Di sisi lain, Kombes Ruli Agus Pranomo mengucapkan terima kasih atas perhatian PT Asabri yang melakukan kegiatan penanaman pohon di area SPN Polda Riau. Dikatakan, lahan 29,6 ha di kawasan SPN Polda Riau masih minim pepohonan.

"Kami memberikan apresiasi kepada PT Asabri karena menjadi institusi BUMN pertama yang peduli untuk melaksanakan program pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon di SPN Polda Riau yang kondisinya masih sangat gersang. Semoga kegiatan ini bukan yang terakhir dan bisa menjadi sinergi yang baik," ujar Ruli.

Disebutkan, pemilihan jenis pohon yang ditanam merupakan arahan dari Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun. Disebutkan, Wakapolda Riau juga memberi apresiasi kepada PT Asabri (Persero) terkait kepedulian terhadap pelaksanaan program penanaman pohon. (RO/OL-15)

Baca Juga

Dok MI

Bali Bakal Prioritaskan Kendaraan Listrik di Kawasan Wisata

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 14:30 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan pihaknya akan memprioritaskan penggunaan kendaraan listrik di kawasan pariwisata mulai...
MI/Palce Amalo

Tiga Bulan Menangkap Teripang untuk Kebutuhan Setahun

👤Palce Amalo 🕔Kamis 29 September 2022, 14:00 WIB
Harga jual teripang yang lumayan tinggi mendorong nelayan Rote berbondong-bondong melaut ke perairan...
Dok. USD Yogyakarta

Pimpin Sumpah Apoteker, Ini Pesan Rektor Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 12:54 WIB
Namun apoteker baru perlu menumbuhkan social trust dalam masyarakat untuk menghadapi situasi krisis kesehatan masyarakat, khususnya di era...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya