Sabtu 28 Mei 2022, 12:50 WIB

RSU Setia Bunda Konawe Siap Bantu Keluarga Sulit Punya Anak

Mediaindonesia.com | Nusantara
RSU Setia Bunda Konawe Siap Bantu Keluarga Sulit Punya Anak

DOK Pribadi.
Peresmian Klinik Fertilitas Indonesia di RSU Setia Bunda Konawe, Sulawesi Tenggara, awal Mei.

 

RSU Setia Bunda Konawe, Sulawesi Tenggara, bersama PT Morula Indonesia resmi meluncurkan Klinik Fertilitas Indonesia. Layanan dalam Klinik Fertilitas Indonesia terdiri dari konsultasi program kehamilan, sperma analisa, dan layanan unggulan mereka yaitu program kehamilan inseminasi.

Inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) merupakan program kehamilan dengan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim. Tujuannya meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.

Dalam acara peresmian pada awal bulan ini, dr. Adi Setiawan, Sp.OG sebagai Direktur RSU Setia Bunda mengatakan dengan kerja sama antara RSU Setia Bunda dengan PT Morula Indonesia, pihaknya dapat memfasilitasi masyarakat khususnya di Kabupaten Konawe dan sekitarnya mendapatkan keturunan. "Utamanya bagi yang sudah lama menikah tetapi belum memiliki keturunan, agar tidak perlu jauh jauh pergi ke kota besar," ujarnya.

Baca juga: Baru Ditemukan 17 Penumpang KM Ladang Pertiwi yang Tenggelam

RSU Setia Bunda juga menggelar seminar awam bagi pasangan suami istri yang ingin mengetahui seputar infertilitas dan inseminasi. Dalam acara seminar awam tersebut, dr. Adi Setiawan, Sp.OG sebagai narasumber menjelaskan bahwa ada tiga jenis program kehamilan yaitu program alami, program inseminasi, dan bayi tabung.

Susanto sebagai Regional Business Operation Manager Klinik Fertilitas Indonesia yang hadir juga pada acara tersebut mengatakan seluruh cabang Klinik Fertilitas Indonesia termasuk RSU Setia Bunda Konawe didukung penuh oleh Klinik Fertilitas Indonesia dalam hal kompetensi tenaga kesehatan dan pemasarannya. Ia berharap dengan kehadiran Klinik Fertilitas Indonesia di Konawe bisa membantu para pejuang hati mewujudkan impian mendapatkan buah hati dan tidak perlu jauh-jauh keluar kota. (RO/OL-14)

Baca Juga

MI/HO

Bupati Freddy Dorong KKST Hidupkan Sektor Pertanian dan Perikanan di Kaimana

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 19:12 WIB
Freddy mengatakan, kolaborasi membangun perekonomian sejalan dengan Presiden Jokowi dalam Rakor dengan...
MI/VOUCKE LONTAAN

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto Serahkan Dana Siap Pakai Pasca Bencana di Manado

👤Voucke Lontaan 🕔Minggu 29 Januari 2023, 17:27 WIB
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, memaparkan warga yang terdampak banjir dan tanah longsor sebanyak 313 kepala keluarga dan 9.382...
MI/DENNY SUSANTO

Lestarikan Hutan Adat Posko Meratus Tanam Ratusan Pohon

👤Denny Susanto 🕔Minggu 29 Januari 2023, 17:18 WIB
Aksi dilakukan bekerja sama dengan Pena Hijau Indonesia, serta mendapat dukungan para pihak, di antaranya KPH Hulu Sungai, PT Telkomsel...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya