Jumat 27 Mei 2022, 20:40 WIB

Cuaca Ekstrem Berpotensi Terajadi di Bangka Belitung

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Cuaca Ekstrem Berpotensi Terajadi di Bangka Belitung

ANTARA
Ilustrasi

 

BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas 1 Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel) mengingatkan dalam beberapa pekan ke depan, cuaca ekstrem berpotensi terjadi.

Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkapinang, Kurniaji mengatakan hingga tiga pekan ke depan cuaca ekstrem masih berpotensi terjadi di sejumlah daerah di  Bangka Belitung. Cuaca ekstrem tersebut terjadi karena sebagian besar daerah sudah berada di periode transisi musim penghujan menuju musim kemarau atau dikenal dengan masa pancaroba.

"Pancaroba  masih akan berlangsung hingga pekan kedua pada Juni. Jadi sekitar tiga pekan ke depan baru akan berakhir," kata Kurniaji, Jumat (27/5).

Ia menyebutkan, potensi cuacaekstrem seperti hujan dengan intensitas sedang hingga deras yang disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat maupun puting beliung masih mengintai di beberapa daerah. "Potensi angin puting beliung juga cukup tinggi, seperti yang terjadi Rabu (25/5) di perairan Pantai Batu Belubang, Kabupaten Bangka  Tengah." terangnya. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Chairul Rohman

Sandal Kayu Mahoni dari Tasikmalaya Rambah Pasar Prancis

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:08 WIB
"Sudah sampai Thailand sejak 2015, mereka suka dengan yang menggunakan kain songket. Kita juga ekspor sampai Prancis hingga...
ANTARA/Muhammad Arif Pribadi

Polisi Temukan Puluhan Ternak Terinfeksi PMK di Deliserdang

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:55 WIB
Setelah dipastikan tertular PMK, hewan-hewan ternak tersebut kini sudah diisolasi dan ditangani mantri...
dok.ist

Polda DIY Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:53 WIB
POLDA Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membongkar kasus penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar, melibatkan HY (37) dan UN (40) warga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya