Rabu 25 Mei 2022, 18:55 WIB

Menko Marves Tinjau Pabrik Gudang Distributor Minyak Goreng di Purwakarta

Reza Sunarya | Nusantara
Menko Marves Tinjau Pabrik Gudang Distributor Minyak Goreng di Purwakarta

MI/Reza Sunarya
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan didampingi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika meninjau distributor minyak goreng di Purwakarta.

 

SETELAH ditunjuk presiden untuk mengurusi minyak goreng, Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan (LBP), meninjau gudang distributor minyak goreng curah milik PT Indomarco, di Kawasan Industri Bukit Indah Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (25/5). Dalam kesempatan itu Luhut meminta Pemerintah Daerah setempat untuk bekerja sama memantau jalur distribusi migor curah ke masyarakat dan menindak tegas jika ada pihak-pihak yang nakal.

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan yang ditunjuk presiden untuk mengurusi minyak goreng langsung bertindak untuk mengetahui kondisi ketersediaan minyak goreng terutama jenis curah. Luhut melakukan peninjauan ke gudang distributor minyak goreng curah milik PT Indomarco di Kawasan Industri Bukit Indah Purwakarta Jawa Barat.

kedatangan Luhut untuk memastikan ketersediaan minyak goreng aman untuk beberapa hari ke depan. Dalam kesempatan itu, Luhut menyesalkan jika harga minyak goreng curah di beberapa wilayah ada masih yang mencapai harga Rp19 ribu per liter.

Menurut Luhut, dari hasil pantauannya harga minyak goreng curah di distributor bisa Rp13 ribu sehingga di pasar bisa dijual dengan Ro 14 ribu ke masyarakat. Luhut meminta Bupati, TNI, dan Polri agar berkolabirasi untuk memantau jalur distribusi minyak goreng curah ke pasar-pasar tradisional.

Luhut juga menekankan agar tidak ada pihak yang memainkan harga dalam distribusi minyak goreng ke masyarakat. Luhut juga berharap dalam dua minggu ke depan ketersediaan serta harga munyak goreng curah bisa stabil di harga Rp14 ribu per liter seperti keinginan presiden.

"Kita harapkan dalam keinginan presiden dalam dua minggu ke depan mestinya sudah bagus itu. Jadi distribusi sampai kepada pengecer itu kita tidak boleh ada di yang mengacaukan di tengah, jadi itu sudah penting saya sudah meminta kepada Kapolres dengan ibu Bupati itu sama-sama dengan nanti Kodim, Polres, semua itu harus kerja sama,'' kata Menko Manives LBP.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, kebutuhan minyak goreng dalam satu hari mencapai 10 ribu liter. Setelah melihat lokasi tersebut tempat dan galonnya sudah tidak ada masalah berada di satu tempat. Selain itu tempat tersebut juga bisa meng-cover untuk wilayah Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

''Untuk sub total Indonesia butuh 10 ribu liter sebenarnya tidak sampai 10 ribu liter, di angka 8-9 ribu liter sudah baik,'' ungkap Menko Marves LBP. (RZ/OL-10)

Baca Juga

ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

Polda DIY Tetapkan Dua Tersangka Kasus Kerusuhan Babarsari

👤mediaindonesia,com 🕔Rabu 06 Juli 2022, 23:10 WIB
Di lokasi kejadian, di Jambusari pada Sabtu (2/7), kata Ade, dua tersangka itu melakukan kekerasan yang mengakibatkan tiga orang...
ANTARA/Basri Marzuki

Pedagang di Kota Palu Tolak Hewan Ternak dari Luar Sulawesi

👤M Taufan S Bustan 🕔Rabu 06 Juli 2022, 22:40 WIB
Ketersedian stok di Kota Palu diakui pedagang masih mencukupi untuk kebutuhan konsumsi dan kebutuhan kurban pada Idul Adha...
MI/Adi Kristiadi

Pengendara Moge Penabrak Anak Kembar hingga Tewas di Ciamis Divonis 4 Bulan

👤Adi Kristiadi 🕔Rabu 06 Juli 2022, 22:35 WIB
MAJELIS hakim Pengadilan Negeri (PN) Ciamis menjatuhkan vonis dua terdakwa pengendara motor gede (Harley Davidson) yang menabrak dua anak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya