Rabu 25 Mei 2022, 16:30 WIB

Ekonomi Kerakyatan Jadi Target Pencapaian Bidang Pertanian NasDem

Media Indonesia | Nusantara
 Ekonomi Kerakyatan Jadi Target Pencapaian Bidang Pertanian NasDem

Dok NasDem
Rapat di NasDem Tower, Jakarta

 

KERJA cepat dan penuh manfaat menjadi target pencapaian program bidang pertanian, peternakan, dan kemandirian desa DPP Partai NasDem. Hal itu diharapkan dapat mendongkrak produktivitas dan taraf ekonomi masyarakat. 

"Kami merapatkan barisan dengan beberapa program didampingi kakak Hermawi Taslim (wasekjen) dan Kepala Sekretariat NasDem Azul Sjafrie," kata Ketua Bidang Pertanian, Peternakan dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem H Sulaeman L Hamzah dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (24/5).

Hamzah memimpin rapat departemennya di NasDem Tower, kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Anggota Komisi IV DPR RI itu menambahkan pihaknya juga membahas secara mendalam tentang beberapa agenda dan program kerja ke depan. Semua itu ditujukan agar dapat diimplementasikan secara menyeluruh di berbagai wilayah Indonesia.

"Kami sudah mempunyai gambaran sedang menuju ke komoditas tertentu untuk menjadi program unggulan. Hal itu dilakukan dalam rangka menarik konstituen baru sesuai arahan ketua umum bahwa semua daerah pemilihan yang kosong harus bisa terisi," kata peraih TOP Legislator Award 2022 for Personal Branding itu.

Itu sebabnya Sulaeman menekankan program-program unggulan dari departemennya akan dibahas secara mendalam terlebih dahulu. Tujuannya agar dapat direalisasikan secara optimal dan efektif untuk mendongkrak peningkatan produktivitas hasil pertanian di masyarakat.

"Kami sepakat untuk melakukan gerak cepat dan konkret dengan program yang betul-betul mandiri. Dengan keunggulan masing-masing kami bisa melakukan kegiatan untuk menopang pemenangan NasDem di 2024," tandas Sulaeman lagi.

Masyarakat lapisan bawah menjadi titik bidik sehingga manfaat program yang dilaksanakan dapat dirasakan hingga ke seluruh pelosok Tanah Air tanpa terkecuali. Pelosok Papua hingga Aceh semuanya bisa terjangkau. Dengan sembilan personel yang ada dalam tanggung jawabnya, Sulaeman memastikan program-program yang dicanangkan harus benar-benar menjadi jalan penopang kemenangan NasDem.

Sementara itu, anggota departemen pertanian, peternakan, dan kemandirian desa DPP NasDem H Ayep Zaki, menegaskan siap bekerja cepat untuk membantu kinerja kepala departemen. "Kita kerja keras dan cepat. Besok pun juga sudah mulai bekerja di Kabupaten Keerom, Papua. Di sana ada lahan 100 hektare yang insya Allah akan kita survei," tukas Ayep.

Hal senada disampaikan Arisman Zagoto yang menyambut optimistis adanya program-program unggulan. Sejumlah masukan dari daerah mengenai potensi dan karakteristik daerah akan menopang kemajuan di masyarakat. (RO/O-2)

Baca Juga

MI/Arnoldus Dhae

Bali Dirikan Posyandu ABG Jaga Kesehatan Generasi Muda

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 28 Juni 2022, 15:25 WIB
PEMPROV Bali melakukan terobosan di bidang kesehatan dengan program Posyandu anak baru gede (ABG) alias Remaja. Selama ini Posyandu...
ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Pendataan Kendaraan Penerima BBM Bersubsidi Dimulai di Yogyakarta, 1 Juli

👤Haryanto, Ardi T Hardi 🕔Selasa 28 Juni 2022, 15:15 WIB
Pendataan tersebut mulai dijalankan per 1 Juli 2022 di 11 kota/kabupaten terpilih, salah satunya di Kota...
MI/Dwi Apriani

Terima 12.200 Dosis, Sumsel Mulai Gencarkan Vaksinasi PMK

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 28 Juni 2022, 15:09 WIB
PEMPROV Sumatra Selatan telah menerima distribusi sebanyak 12.200 dosis vaksin untuk mencegah wabah penyakit mulut dan kuku pada sapi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya