Rabu 18 Mei 2022, 17:34 WIB

Temanggung Genjot Penurunan Angka Stunting

Tosiani | Nusantara
Temanggung Genjot Penurunan Angka Stunting

DOK MI
Ilustrasi

 

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menarget penurunan angka stunting hingga 14 persen pada 2024 sesuai dengan target dari Presiden.

Kepala Dinkes, Dr. Intan Pandawangi, mengatakan, untuk mencapai target itu pihaknya telah membentuk Tim Percepatan Penanggulangan Stunting (TPPS). Hal itu untuk menindaklanjuti amanat Presiden Nomor 72 Tahun 2021 dan Peraturan BKKBN Nomor 12 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia Tahun 2021-2024.

"Prevelensi 20,5 persen jadi perhatian untuk terus menurunkan angka stunting sebesar 3-4 persen per tahun untuk mencapai angka 14 persen pada 2024," katanya, Rabu (18/5).

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Temanggung, Sri Hartati menambahkan, perlu kerjasama dengan seluruh OPD terkait dalam upaya mencegah dan menurunkan angka stunting. "Harapan kita ada komitmen bersama, bergerak bersama secara konvergensi melakukan pencegahan dan penurunan stunting untuk membentuk generasi muda menjadi generasi emas di masa depan," katanya.

Ia menjelaskan, stunting amat berbahaya. Ini bukan hanya tentang gagal pertumbuhan, tetapi ada gagal perkembangan dan kelainan metabolisme. Ia meminta masyarakat untuk mengupayakan pencegahan stunting dan menciptakan Generasi Emas. (OL-15)

Baca Juga

Antara

Gelombang Setinggi 6 Meter Ancam Perairan Selatan Jawa

👤Lilik Darmawan 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:09 WIB
Masyarakat yang mau berwisata di pantai diminta mewaspadai potensi gelombang tinggi. Begitu juga pengguna jasa kelautan perlu tetap...
Antara

Khofifah Ibadah Haji, Emil Dardak Jabat Plt Gubernur JatimĀ 

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 21:08 WIB
Selama dirinya menjalani ibadah haji, Khofifah juga meminta seluruh aparat di Pemprov Jawa Timur memastikan pelayanan masyarakat berjalan...
Antara

Menparekraf Ikut Tradisi Potong Rambut Gimbal di Dieng

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 20:33 WIB
Cukur rambut gimbal disebut sebagai warisan budaya tak benda Wonosobo yang sudah ditetapkan pada 2016. Adapun cukur rambut gimbal memiliki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya