Selasa 17 Mei 2022, 20:48 WIB

Balita Hilang Terseret Ombak Pantai Muara Cikaso

Benny Bastiandy | Nusantara
Balita Hilang Terseret Ombak Pantai Muara Cikaso

Medcom
Ilustrasi

 

SEORANG anak asal Kota Sukabumi, Jawa Barat, tenggelam di perairan Pantai Muara Cikaso, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Senin (16/5). Hingga Selasa (17/5), pencarian korban masih dilakukan tim SAR gabungan.

Berdasarkan informasi, peristiwa nahas yang dialami korban atas nama A berusia 5 tahun itu terjadi saat ia tengah bermain air di pinggir pantai bersama keluarga. Namun, tiba-tiba datang ombak besar.

Anggota keluarga korban yang saat itu, juga berada di lokasi berupaya menyelamatkan diri saat ombak besar datang. Namun korban yang masih bocah tak bisa menyelamatkan diri. Tubuhnya pun terseret ombak hingga ke tengah laut.

"Saat kejadian, ada lima orang wisatawan yang masih satu keluarga. Mereka bermain air di pinggir pantai. Ombak besar datang," kata Kapolsek Tegalbuleud, Ajun Komisaris Deni Miharja, Selasa (17/5).

Empat orang selamat. Mereka adalah Jakaria, 40, warga Ciandam Kelurahan Sudajayahilir Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, Kurniawan, 38, warga Gedongpnjang Keluragan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum, Satria, 11, warga Ciandam Kelurahan Sudajayahilir Kecamatan, dan Ema Yulianti, 35, warga Ciandam Kelurahan Sudajayahilir Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi. "Saat terseret ombak, korban mengenakan kaus tangan pendek berwarna putih, celana berwarna merah," terangnya.

Setelah mendapat laporan, kata Deni, tim SAR gabungan terdiri dari Polsek Tegalbuled, Koramil 0622-12/Tegalbuled, Posmat TNI AL Ujunggenteng, Sarda, HNSI Kecamatan Tegalbuleud, Pokmaswas, Karang Taruna Desa Buniasih, dan relawan segera bergerak ke lokasi. Mereka mengevakuasi korban selamat serta menyisir keberadaan korban yang hilang tenggelam.

"Korban yang selamat dibawa ke Puskesmas Tegalbuleud. Pencarian korban yang hilang masih dilakukan," tegasnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/Humas Pemkot Ternate

Berbeda dengan Kementrian Agama, Pemkot Ternate Tetapkan Salat Iduladha pada 9 Juli

👤Hijrah Ibrahim 🕔Selasa 05 Juli 2022, 10:31 WIB
"Kami memutuskan pelaksanaan Salat Iduladha jatuh pada Sabtu (9/7) karena umat muslim di Kota Ternate meyakini 10 Zulhijjah jatuh pada...
MI/John Lewar

Sandiaga Sebut Harga Tiket Masuk Pulau Komodo Rp3,7 Juta Masih Dibahas

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 05 Juli 2022, 07:56 WIB
Selain mengutamakan nilai-nilai konservasi dan keberlanjutan lingkungan, wacana itu juga mempertimbangkan beban sementara atau carrying...
MI/Lilik Darmaswan

Cuaca Buruk, Ratusan Nelayan di Aceh Barat tidak Melaut

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 05 Juli 2022, 06:00 WIB
Dampak tingginya gelombang laut juga menyebabkan nelayan tidak berani beraktivitas di laut, karena ketinggian gelombang yang mencapai empat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya