Jumat 13 Mei 2022, 22:05 WIB

Ayep Canangkan Target Besar Bersama Himpunan Pengusaha Nahdliyin

Media Indonesia | Nusantara
 Ayep Canangkan Target Besar Bersama Himpunan Pengusaha Nahdliyin

Dok pribadi
Ketum PB HPN Tyovan Ari Widagdo (kiri) dan Wakil Bendahara PB HPN Ayep Zaki.

 

PEGIAT ekonomi kerakyatan dan pertanian H Ayep Zaki resmi diangkat jadi wakil bendahara Pengurus Pusat (PP) Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) berdasarkan surat keputusan (SK) Kemenkumham Nomor AHU-0000894.AH.01.08. Tahun 2022 per 28 April 2022.

Diangkatnya kader NasDem itu menjadi wakil bendahara PP HPN tak lepas dari keberhasilan dan kegigihannya melakukan pembangunan ekonomi kerakyatan sejak 2005.

"Ini adalah satu dukungan yang luar biasa terhadap aktivitas yang selama ini saya jalankan terkait pembangunan ekosistem ekonomi keumatan, khususnya di bidang pertanian. Sehingga aspirasi bisa juga disampaikan melalui PP HPN terutama untuk budi daya kedelai dan jagung," kata Ayep Zaki di Jakarta, Jumat (13/5).

Anggota Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat itu memang dikenal sebagai salah satu tokoh penggerak ekonomi di bidang pertanian. Ia pun mengaku akan terus komitmen dalam menggerakan ekonomi dan meningkatkan produktivitas masyarakat pertanian di Indonesia.

Ayep menjelaskan bahwa tahap pertama atau target pertama untuk membangun ekosistem bidang pertanian adalah 10 ribu hektare (ha), yang disebar ke beberapa daerah dengan wilayah paling besar yaitu di Kota/Kabupaten Sukabumi.

"Jika sudah berjalan lancar, selanjutnya di tahap kedua ditingkatkan lagi menjadi 100.000 ha. Manakala sudah berjalan baik atau target tercapai akan langsung ditingkatkan menjadi 1.000.000 ha yang wilayahnya tersebar di seluruh provinsi di Indonesia," imbuh Ayep.

Target besar dicanangkan Ayep untuk bisa menata kebaikan di seluruh wilayah Indonesia. Hal itu dilakukan melalui peningkatan produktivitas dengan membangun ekosistem pertanian di berbagai daerah.

"Saya punya misi besar guna kepentingan hajat hidup orang banyak, untuk kepentingan pertumbuhan ekonomi, swasembada pangan, dan secara otomatis untuk kepentingan bangsa dan negara," tandas Ayep Zaki. (RO/O-2)

Baca Juga

MI/Arnoldus Dhae

Tak Lewati Daerah Wabah PMK, 289 Ekor Sapi Bali Siap Menuju Jakarta

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:01 WIB
Sebelum diberangkatkan, sapi-sapi ini menjalani masa karantina selama 14 hari untuk memastikan tidak adanya gejala klinis...
MI/Solmi

Prajurit TNI Berjibaku Bantu Korban Banjir di Kota Jambi

👤Solmi 🕔Rabu 25 Mei 2022, 13:47 WIB
Beberapa kawasan dan daerah permukiman yang terdampak banjir akibat limpasan hujan lebat antara lain Kelurahan Pal V, Kelurahan Sukakarya...
MI/Jamaah

Temanggung Gencarkan Sosialisasi Kewaspadaan PMK pada Hewan

👤Tosiani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 13:31 WIB
Pemda Temanggung telah melakukan pembatasan lalu lintas ternak yang masuk dan keluar ke daerah itu dari dan menuju daerah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya