Kamis 12 Mei 2022, 20:33 WIB

Bandara SMB II Palembang Segera Buka Kembali Jalur Penerbangan Internasional

Dwi Apriani | Nusantara
Bandara SMB II Palembang Segera Buka Kembali Jalur Penerbangan Internasional

ANTARA/Nova Wahyudi
Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumsel akan kembali membuka jalur penerbangan internasional.

 

BANDAR Udara (Bandara) Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumsel, akan membuka kembali jalur penerbangan internasional. Hal ini akan dilakukan setelah dua tahun terakhir penerbangan internasional di bandara ini ditutup.

Sejumlah maskapai menyatakan siap untuk membawa penumpang untuk penerbangan internasional. Salah satunya yakni Lion Grup.

Eksekutif General Manager Bandara SMB II Palembang, Tommy Ariesdianto mengatakan sejak dua tahun terakhir, penerbangan internasional ini harus ditutup akibat pandemi Covid-19. Namun, kini sudah siap dibuka dan beberapa maskapai pun menyatakan siap untuk kembali mengambil rute penerbangan internasional.

"Lion Grup sudah menyatakan siap membawa penumpang, dan rencananya penerbangan langsung dari Palembang ke Madinah," katanya, Kamis (12/5).

Ia menjelaskan penerbangan internasional ini bakal mulai beroperasi pada September mendatang dan dibuka untuk penerbangan jemaah umrah. Rencananya, penerbangan internasional ini akan dilakukan dengan durasi satu kali dalam sepekan.

Sedangkan, untuk penerbangan seperti ke Malaysia dan Singapura masih belum dibuka. Meski demikian, pihaknya masih menyediakan slot penerbangan kedua negara tersebut. "Kami masih menunggu kebijakan dari pusat untuk membuka kembali slot kedua negara ini," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru menjelaskan dibukanya penerbangan internasional ini dikarenakan kondisi pandemi sudah mulai membaik. Terlebih lagi, beberapa maskapai sudah siap membawa penumpang secara internasional, seperti Lion Air dengan tujuan Palembang ke Madinah secara langsung.

"Kami sangat mengapresiasi kerja sama stakeholder di Bandara SMB II Palembang," pungkasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

Dispen TNI AD

KSAD Tinjau TNI AD Manunggal Air di Kupang

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:18 WIB
Peninjauan TNI AD Manunggal Air merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja KSAD ke wilayah Kodam IX/Udayana,...
dok.Ist

Masyarakat di NTT Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 23:12 WIB
RATUSAN masyarakat yang tergabung dalam Desa untuk Ganjar Nusa Tenggara Timur (Des Ganjar NTT) mendeklarasikan dukungan terhadap bagi...
Ist

Berbagi Ribuan Al-Qur'an di Wilayah Terpencil Sulawesi Selatan

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 19 Mei 2022, 21:32 WIB
Di TPQ Nurul Yaqin, Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, ketika menerima bantuan Al-Qur'an,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya