Jumat 06 Mei 2022, 23:05 WIB

Polres Bungo Selidiki Kematian Dua Pekerja PT BMM

Solmi | Nusantara
Polres Bungo Selidiki Kematian Dua Pekerja PT BMM

DOK MI
Ilustrasi

 

KEPOLISIAN masih menyelidiki kasus tewasnya dua pekerja perusahaan pengolahan kelapa sawit PT Bina Mitra Makmur (BMM). Ade Putra, 30, dan Nopriyanto, 37, ditemukan tewas tergeletak di ruang bio gas kelolaan perusahaan di Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo, Jambi, Kamis (5/5).

Kapolres Bungo Ajun Komisaris Besar Guntur Saputro membenarkan kematian kedua korban yang bekerja sebagai mekanis di PT BMM tersebut. "Benar, kita masih melakukan penyelidikan. Korban ditemukan tergeletak di ruang pengolahan bio gas. Jasadnya sudah dibawa ke rumah sakit di Kota Muara Bungo, untuk pemeriksaan penyebab kematian," kata Guntur Saputro, Jumat (6/5).

Berdasarkan keterangan saksi kepada polisi, kedua korban ditemukan pertama kali oleh seorang pekerja PB BMM bernama Laden. Korban ditemukan terbujur kaku di dalam ruang pengolahan bio gas. Diduga kedua korban tewas akibat keracunan gas, saat bekerja pada Kamis (5/5) dini hari.

"Kami juga melakukan penyelidikan terhadap pihak perusahaan. Nantinya akan diketahui apakah kecelakaan kerja ini akibat kelalaian atau pelanggaran standar operasional dari perusahaan," kata Guntur. (OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Chairul Rohman

Sandal Kayu Mahoni dari Tasikmalaya Rambah Pasar Prancis

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:08 WIB
"Sudah sampai Thailand sejak 2015, mereka suka dengan yang menggunakan kain songket. Kita juga ekspor sampai Prancis hingga...
ANTARA/Muhammad Arif Pribadi

Polisi Temukan Puluhan Ternak Terinfeksi PMK di Deliserdang

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:55 WIB
Setelah dipastikan tertular PMK, hewan-hewan ternak tersebut kini sudah diisolasi dan ditangani mantri...
dok.ist

Polda DIY Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:53 WIB
POLDA Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membongkar kasus penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar, melibatkan HY (37) dan UN (40) warga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya