Kamis 28 April 2022, 06:10 WIB

Peduli Kaum Dhuafa pada Ramadan, Askrindo Gelar Safari ke Berbagai Kota

Mediaindonesia.com | Nusantara
Peduli Kaum Dhuafa pada Ramadan, Askrindo Gelar Safari ke Berbagai Kota

Dok.Askrindo
Salah satu kegiatan safari ramadan Askrindo.

 

DALAM rangka merayakan bulan suci Ramadan, PT Askrindo menggelar kegiatan Safari Ramadhan dengan tema 'Mensucikan Hati Memuliakan Akhlak'. Kegiatan yang diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia ini antara lain membagikan paket sembako, menjual inyak goreng murah, pembagian takjil ke masjid dan mushola, serta santunan bagi anak yatim.

Direktur Utama PT Askrindo, Priyastomo mengatakan, kegiatan Safari Ramadan merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan. Kegiatan tersebut dilakukan di kota-kota di Indonesia seperti Batam, Medan, Kisaran, Balige, Balikpapan, Samarinda, Tarakan, Makassar, Manado dan Jakarta dan merupakan bentuk komitmen Askrindo untuk hadir di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Ramadan Momentum Merawat Toleransi

“Masih dalam rangka HUT ke 51 PT Askrindo, kegiatan sosial seperti ini menunjukan bukti Askrindo untuk membantu sesama khususnya mereka yang membutuhkan apalagi di bulan suci Ramadan. Sejumlah 1.226 anak yatim dan 5000 kaum dhuafa dengan nominal santunan sebesar Rp428.700.000 telah kami berikan di seluruh Indonesia, dan hari ini Askrindo akan memberikan santunan kepada 51 anak yatim yang berada di wilayah Sunter dan Kemayoran,” jelas Priyastomo.

Safari Ramadan juga merupakan kegiatan yang mengusung tujuan pembangunan berkelanjutan atau TPS no.4 yakni pengentasan kemiskinan. "Hal seperti ini sudah menjadi rutinitas tahunan Askrindo sebagai BUMN untuk menunjukan bakti kami kepada masyarakat sekitar dan seluruh Indonesia," tambah Priyastomo.

Tidak hanya di bulan suci Ramadan, namun kegiatan sosial keagamaan, sosial masyarakat juga bidang pendidikan sudah banyak dilakukan oleh Askrindo. Salah satunya yakni membangun Rumah Tahfids di Bogor, dengan tujuan menciptakan generasi emas yang berakhlak mulia. Selain itu dalam bidang pemberdayaan masyarakat, Askrindo memiliki beberapa mitra binaan yakni mendorong UMKM didaerah secara langsung melalui program kemitraan. Askrindo pun turut aktif di sejumlah bidang pendidikan khususnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui program mobil literasi dan pengembangan kompetensi guru Paud. (RO/A-1)

Baca Juga

MI/HO

Ribuan Santri dan Ulama Karawang Doakan Ganjar Pranowo Menuju 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 04:15 WIB
Ribuan santri dan ulama dari berbagai daerah di Karawang turut hadir dalam kegiatan doa bersama dan sholawatan yang digelar di Masjid Jami...
Dok. Pribadi

Cicipi Produk Olahan Lele di Tegal, Sandiaga : Uenak dan Bergizi, Kita Kasih Endorsement

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 04:03 WIB
"Kita langsung ga pakai lama, kita berikan endorsement. Saya, Pak wali, Bu bupati, dan semua memberikan endorsement bahwa lele itu...
Antara

Gelombang Setinggi 6 Meter Ancam Perairan Selatan Jawa

👤Lilik Darmawan 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:09 WIB
Masyarakat yang mau berwisata di pantai diminta mewaspadai potensi gelombang tinggi. Begitu juga pengguna jasa kelautan perlu tetap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya