Selasa 26 April 2022, 17:06 WIB

Harga Daging Sapi di Pangkalpinang Rp160 Ribu per Kg

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Harga Daging Sapi di Pangkalpinang Rp160 Ribu per Kg

MI/Rendy Ferdiansyah.
Pedagang daging sapi di Pangkalpinang.

 

MENJELANG hari raya Idul Ftri harga daging sapi dan daging ayam di sejumlah pasar tradisional Pulau Bangka kembali merangkak naik. Di Pasar Pembangunan Pangkalpinang, harga daging sapi yang sebelumnya Rp150 ribu kg kini naik menjadi Rp160 ribu per kg.

Begitu pula di pasar Kite Sungailiat Bangka. Daging ayam pun ikut naik dari sebelumnya dijual dengan harga Rp38 ribu per kg kini menjadi Rp40 ribu per kg.

Supriyadi, salah satu pedagang daging sapi di Pasar Pembangunan Pangkalpinang, mengaku kenaikan harga daging memang dari distributornya. "Dari agennya harga naik. Kami sebagai pedagang ikut. Sekarang harga daging sapi Rp160 ribu per kg," kata Supriyadi, Selasa (26/4).

Kendati harga naik, pembeli tetap ramai. "Alhamdulillah untuk pembeli tetap ramai. Kebanyakan yang beli ini untuk lebaran," ujarnya.

Rahmat, pedagang daging ayam, juga mengaku harga barang tersebut baru saat ini naik. "Padahal sebelumnya masih stabil Rp35 ribu-Rp38 ribu per kg. Sekarang harganya sudah Rp40 ribu per kg ada kenaikan Rp2.000 setiap kilogram," ungkapnya.

Kepala Disperindag Babel Tarmin AB mengatakan belum mendapatkan laporan kenaikan harga daging sapi dan ayam hari ini. "Kalau kemarin masih Rp150 ribu per kilogram," ujarnya. Kendati demikian, menurutnya, bahan pokok lain seperti bawang dan cabai masih tetap stabil. (OL-14)

Baca Juga

MI/ HO

Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah Rumah Ibadah dan Lembaga Pendidikan di Kalbar

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 09:18 WIB
Sekretaris Dewan Pembina PSI itu  berharap sertifikat yang diserahkannya dapat memiliki manfaat bagi banyak orang serta terhindar dari...
MI/Ignas Kunda

Jalan Air Dan Uap Panas Bumi di Pulau Palue

👤Ignas Kunda 🕔Jumat 03 Februari 2023, 09:15 WIB
Aktivitas vulkanisnya dalam perut Bumi membuat gunung itu menghasilkan uap panas bukan mata air walaupun ada hutan belantara di...
MI/HO

Teman Sandi Galang Dukungan di NTB dan Jawa Barat 

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 07:24 WIB
Di NTB, Teman Sandi mengawali kegiatan dengan bantuan kemanusiaan untuk lansia. Dalam kegiatan itu, Teman Sandi memberikan bantuan kepada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya