Selasa 26 April 2022, 16:15 WIB

Petir Sambar Rumah Warga Bandung Barat, Satu Terluka

Depi Gunawan | Nusantara
Petir Sambar Rumah Warga Bandung Barat, Satu Terluka

Antara.
Ilustrasi.

 

SEORANG warga terpaksa dibawa ke rumah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cikalongwetan karena tertimpa atap rumah yang roboh akibat tersambar petir. Peristiwa yang menimpa warga Kampung Baru RT 03/03, Desa Mandalamukti, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, itu terjadi saat wilayah tersebut diguyur hujan lebat pada Senin (25/4) sore.

Kepala Pelaksana BPBD Bandung Barat Duddy Prabowo menjelaskan, korban merupakan ibu rumah tangga bernama Enur Warsih. "Kami menerima laporan rumah warga tersambar petir. Satu penghuninya mengalami luka tertimpa material atap bangunan," kata Duddy, Selasa (26/4).

Sebelum kejadian, Duddy mengatakan, korban bersama keluarganya sedang menonton televisi sambil menunggu berbuka puasa. Tak disangka, hujan deras disertai petir tiba-tiba menyambar antena televisi hingga terdengar suara menggelegar.

"Korban bersama keluarganya sedang menonton karena menunggu buka puasa. Kebetulan posisi korban dekat dengan televisi," bebernya.

Pada saat itu korban sedang bersama suami dan dua anaknya, tetapi mereka berhasil selamat. Enur terluka akibat reruntuhan atap rumah yang ambruk. "Korban masih dirawat karena syok, meski begitu dia tidak mengalami luka berat, hanya mengalami memar dan sedikit goresan di beberapa bagian tubuhnya," tuturnya.

Dengan peristiwa itu, pihaknya mengingatkan warga agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan apabila turun hujan. Ini karena hujan yang disertai angin kencang juga rawan menimbulkan bencana hidrometeorologi di beberapa wilayah Bandung Barat. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Maulana S

Ganjar Minta Desa Bentuk Bolo Ternak untuk Tanggulangi PMK

👤Widjajadi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 19:51 WIB
Dengan konsep bolo ternak atau jogo ternak di tingkat desa di masa wabah PMK, akan membuat pertolongan dan penyehatan hewan ternak sapi...
MI/JAMAAH

Pemkab Tuban Minta Tambahan Jatah Vaksin pada Kementan

👤M Yakub 🕔Kamis 30 Juni 2022, 19:40 WIB
Pemkab juga meminta tambahan jatah vaksin kepada Kementerian Pertanian karena alokasi vaksin yang diterima tidak...
MI/Bagus Suryo

BPCB Ekskavasi Arca Dwarapala, Masterpiece Kerajaan Tumapel

👤Bagus Suryo 🕔Kamis 30 Juni 2022, 19:35 WIB
"Kami menemukan struktur batu, pecahan gerabah dan pecahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya