Minggu 24 April 2022, 17:55 WIB

Polisi Tasikmalaya Tangkap 10 Remaja Hendak Tawuran di Tiga Lokasi

Kristiadi | Nusantara
Polisi Tasikmalaya Tangkap 10 Remaja Hendak Tawuran di Tiga Lokasi

Medcom.id.
Ilustrasi.

 

POLRES Kota Tasikmalaya menangkap 10 remaja hendak melakukan tawuran dengan memakai batu hingga kunci roda besi di Kecamatan Cibeureum, Kompleks Olahraga Dadaha, dan Jalan Tentara Pelajar, Kota Tasikmalaya, Minggu (24/4) dini hari. Atas kejadian tersebut, puluhan remaja berhasil ditangkap dan sebagian melarikan diri.

Kepala Tim Maung Galunggung Polresta Tasikmalaya Ipda Ipan Faisal mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat tentang sekelompok remaja yang diduga hendak melakukan aksi tawuran berada di kawasan Cibeureum, Dadaha, dan Tentara Pelajar. Atas laporan tersebut pihaknya langsung menuju lokasi dan memang benar para remaja tersebut langsung melarikan diri.

"Setelah petugas datang para remaja yang hendak tawuran melarikan diri. Sebagian barang bukti dilemparkan mereka dan sebagian dibawa mulai dari kunci roda, batu, dan botol kaca bekas. Namun, dari 10 pelaku sekarang masih dalam pemeriksaan Satuan Reserse dan Kriminal karena motifnya belum jelas," katanya, Minggu (24/4/2022).

Ketika melakukan penangkapan terhadap remaja itu, para anggota kepolisian sempat kejar-kejaran sampai menuju perbatasan Ciamis-Tasikmalaya. "Kami mengamankan minibus yang mengangkut batu, botol kaca bekas, dan kunci roda yang ditinggalkan para remaja di kawasan Komplek Dadaha, Kota Tasikmalaya. Sebagian besar berhasil melarikan diri ternasuk pengemudinya juga kabur. Mereka akan dilakukan pembinaan sebelum diserahkan ke Satreskrim sambil memanggil orangtua mereka dengan pembuatan surat pernyataan dan apabila melakukan hal sama akan diproses secara hukum," ujarnya.

Polresta Tasikmalaya membentuk tim Maung Galunggung dari beberapa anggota terpilih untuk melakukan tindakan tegas dan terukur bagi pelaku kejahatan jalanan yang selama ini meresahkan masyarakat. Penindakan itu akan dilakukan dengan tembak di tempat bagi anggota geng motor dan pelaku lain terutama yang meresahkan masyarakat. Ini termasuk razia knalpot bising untuk menurunkan angka kejahatan. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Pemprov Babel

Tingkatkan Kualitas SDM, Pelajar Dan Mahasiswa Bangka Belitung Didorong Raih Beasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:36 WIB
"Pintar secara akademis tidaklah cukup, tapi milikilah karakter yang kuat dengan meningkatkan softskill. Belajarlah di luar apa yang...
MI/Apul Iskandar

Harga Cabai Merah di Pematangsiantar Meroket Hingga Rp125 Ribu per Kg

👤Apul Iskandar 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:13 WIB
Kenaikan harga cabai merah dan cabai rawit hijau dikarenakan gagal panen dan naiknya harga...
Wikipedia

Masyarakat dan Wisatawan Diimbau tidak Mendekati Gunung Awu

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:00 WIB
PVMBG telah menaikkan status Gunung Awu dari Waspada Level II ke Siaga Level III menyusul meningkatnya aktivitas kegempaan gunung setinggi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya