Minggu 24 April 2022, 12:20 WIB

Wahdah Rintis Sekolah Gratis untuk Keluarga Kurang Mampu di Makassar

Mediaindonesia.com | Nusantara
Wahdah Rintis Sekolah Gratis untuk Keluarga Kurang Mampu di Makassar

Dok.LAZNAS WIZ
Acara launching program Sekolah Inspirasi.

 

LEMBAGA Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (LAZNAS WIZ) kembali mengeluarkan program unggulan pada edisi Ramadan tahun ini. Kali ini mereka melaunching program Sekolah Inspirasi.

Program itu yakni bantuan pembiayaan sekolah gratis untuk keluarga kurang mampu. Kegiatan tersebut diadakan secara virtual pada hari Sabtu (23/4). Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Harian Wahdah Islamiyah ustaz Rahmat Abdul Rahman, Direktur Utama Laznas WIZ Syahruddin, Ketua Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah Nursalam Siradjuddin, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sulawesi Selatan ustaz Muhammad Khidri Alwi, dan Direktur Kajian BAZNAS RI ustaz Muhammad Hasbi Zaenal.

Dengan diresmikannya program itu, Direktur Utama WIZ berharap tidak ada lagi anak kurang mampu yang tdiak bisa mengenyam pendidikan. “Anak SD kurang mampu akan menerima seragam gratis secara merata. Kami juga akan mensupport semua pembiayaannya hingga tamat,” kata Syahruddin.

Pada kesempatan sama, Ketua BAZNAS Provinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi kegiatan dan program tersebut. Menurutnya, ini adalah program yang layak didukung dan diapresiasi karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Dari informasi Sufyan selaku penanggungjawab program, Sekolah Inspirasi untuk edisi pertama hanya membuka slot 50 orang saja. Nantinya slot berikutnya akan diinformasikan di waktu yang lain.

“Bedanya sekolah ini adalah, kurikulum pendidikan nasional dibaurkan dengan pendidikan Al-Qur’an sehingga kelak anak yang sekolah bisa cerdas intelektual, emosional, dan spiritualnya,” kata Sufyan. (RO/A-1)

Baca Juga

Antara

Covid-19 Masih Naik, Jateng Tetap Gelar PTM 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:46 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
dok.ist

Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
TERIKNYA mentari di pesisir Matene tak menggoyahkan semangat komunitas nelayan di Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel menyatakan dukungan...
DOK MI.

Junjung Netiket, Jadi Pejuang Antihoaks

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:15 WIB
Di antara netiket yaitu kompetensi mengakses informasi sesuai netiket serta menyeleksi dan menganalisis informasi saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya