Minggu 17 April 2022, 10:06 WIB

Ratusan Umat Stasi Waimana Satu Merayakan Paskah Kristus dengan Suka Cita

Fransiskus Gerardus | Nusantara
Ratusan Umat Stasi Waimana Satu Merayakan Paskah Kristus dengan Suka Cita

Kontributor Metro TV/Fransiskus Gerardus
Ratusan Umat stasi Waimana Paroki Santu Yoseph Riangkemie Penuh Semarak pada misa paskah, Minggu (17/4)

 

RATUSAN Umat Katolik, stasi Waimana Satu, Paroki Santu Yoseph Riangkemie penuh semangat dalam mengikuti perayaan paskah kristus dengan suka cita, Minggu (17/4)

Dalam merayakan pekan suci, yang puncaknya pada hari ini peristiwa kebangkitan Kristus, umat di bagi dalam kelompok tanggungan yang melibatkan umat dari dua Komunitas Basis Gerejani (KBG) menjadi satu kelompok, sedangkan Orang Muda Katolik (OMK) tetap menjadi satu Kelompok tanggungan.

OMK stasi Waimana satu selalu aktif, mulai dari pengadaan daun palma, pembersihan Gereja, sampai pada menanggung Liturgi pada peringatan wafat kristus.

Walaupun semangat umat dalam merenungkan wafat kistus, pengurus Dewan Pastoral Stasi, selalu mengarahkan umat agar tetap menjaga protokol kesehatan. Selama pekan suci, perayaan berjalan dengan aman tertib dan semarak.

Perayaan paskah hari ini, di pimpin langsung oleh, Pastor rekan RD. Benyamin Daud, Pr. dalam homili pastor mengajak semoga dengan tema perayaan ini, bersama Yesus yang bangkit, " kita menjadi sahabat sepesiarahan bagi sesama, maka dalam menjalankan kehidupan kita secara terbuka  dalam memberikan informasi, " jangan mengembangkan atau mengisukan berita hoa .dan selalu aktif dalam kegiatan bersama di Komunitas basis gerejani.

Sementara itu  Pengurus Dewan Pastoran Stasi, Kristo Weking menyambut baik atas semua proses perayaan pekan suci, dimana keterlibatan dari semua unsur, penuh semangat, ia berharap semoga dengan merenungkan kebangkitan Kristus, umat makin semangat dalam meningkatkan pembangunan iman dan gereja lokal di wilayah Keuskupan larantuka," Khusus di Stasi waimana satu. (OL-13)

Baca Juga

MI/RUTA SURYANA

Sampan Terbalik Dihantam Ombak, 10 Nelayan Berhasil Selamat

👤Ruta Suryana 🕔Jumat 01 Juli 2022, 21:30 WIB
Para korban berusaha bertahan dengan berpegangan pada sampan yang terbalik. Nelayan setempat langsung memberangkatkan delapan orang untuk...
MI/VOUCKE LONTAAN

Pangdam-Danrem Pimpin Pasukan Beri Kejutan Kapolda Sulawesi Utara di Hari Bhayangkara

👤Voucke Lontaan 🕔Jumat 01 Juli 2022, 21:25 WIB
Pangdam dan Danrem memberikan ucapan selamat Hari...
MI/DJOKO SARDJONO

Polres Klaten Tangkap Dua Pembobol Kios Pulsa

👤Djoko Sardjono 🕔Jumat 01 Juli 2022, 21:20 WIB
Dua pelaku pencurian ditangkap di dua lokasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya