Senin 04 April 2022, 12:00 WIB

Kemenkumham Kalteng Bentuk Tim Milenial

mediaindonesia | Nusantara
Kemenkumham Kalteng Bentuk Tim Milenial

dok Kemenkumham Kalteng
Tim Krinov Kemenkumham Kalteng

 

Perkembangan reformasi birokrasi dan revolusi digital yang kian pesat menuntut setiap instansi untuk terus berbenah dan berubah ke arah yang lebih baik.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya selalu mendorong lahirnya lingkungan kerja yang penuh dengan kreativitas, inovasi, dan terobosan-terobosan yang bermanfaat untuk organisasi dan masyarakat.

Oleh sebab itu, dalam berbagai kesempatan dia berharap adanya komunitas atau group yang beranggotakan ASN milenial kreatif dan inovatif (Krinov) pada jajaran Kemenkumham Kalteng. Tim yang dibentuk pada akhir Maret lalu itu terdiri dari ASN milenial di kanwil maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) di wilayah Kalimantan Tengah yang memiliki ide kreatif, potensi diri serta inovasi terhadap kemajuan Kemenkumham Kalteng.

Tujuan dibentuk tim ini sebagai upaya mereformasi birokrasi yang nantinya dapat dilihat secara nyata dalam bentuk program kerja dan aplikasi digital dalam rangka peningkatan pelayanan publik.

Kepala Divisi Administrasi Nur Azizah Rahmanawati membentuk Tim Krinov pada akhir Maret lalu. Tim ini menjadi wadah yang dapat mengakomodir berbagai gagasan, ide kreatif, dan inovasi-inovasi yang akan membantu pemecahan masalah di Kanwil Kemenkumham Kalteng. “Tim Krinov akan berkarya dan menyusun inovasi-inovasi progresif untuk kemajuan Kanwil Kemenkumham Kalteng sehingga akan meningkatkan kualitas pelayanan publik, mengingat masyarakat merindukan terobosan yang positif dan inovatif”, papar Azizah.

Pada pertemuan awal tim krinov yang dihadiri oleh kurang lebih 20 ASN milenial,  masing-masing diberikan kesempatan untuk menyampaikan ide, gagasan, maupun terobosan yang mungkin dapat diterapkan di Kanwil Kalteng. Acara yang diisi dengan diskusi, kemudian dilanjutkan dengan penyusunan struktur organisasi yang dibina langsung oleh Kakanwil beserta 4 Kepala Divisi. (RO/M-4)

Baca Juga

MI/Amiruddin Abdullah Reubee

USK dan Pemkab Aceh Selatan Kerja Sama Peta Risiko Bencana

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 09:16 WIB
"Dokumen Kajian Risiko Bencana (KRB) Banjir Aceh Selatan yang akan dibuat ini sepenuhnya untuk kepentingan pemerintah dan masyarakat...
MI/Seno

Penanganan Stunting Jadi Prioritas Pemprov Kalsel

👤Denny Susanto 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:41 WIB
Berdasarkan data hasil Studi Status Gizi Indonesia pada 2021, prevalensi stunting di Kalsel mencapai 33,08% atau berada pada urutan 6...
MI/Hendra

Menyelamatkan Danau Maninjau, Objek Wisata Unggulan di Agam

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:00 WIB
Kondisi fisik dan ekologi danau kini telah mengalami degradasi atau penurunan, sehingga perlu pengelolaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya