Senin 04 April 2022, 17:18 WIB

Bantu UMKM, NasDem Kota Makassar Gelar Pasar Ramadan

Lina Herlina | Nusantara
Bantu UMKM, NasDem Kota Makassar Gelar Pasar Ramadan

DOK MI
Ketua DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi alias Cicu

 

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Makassar, Sulsel,menggelar pasar Ramadan yang diikuti 23 UMKM di Kota Makassar. Pasar murah ini digelar di halaman kantor DPD NasDem Makassar di Jalan AP Pettarani.

Ketua DPD NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi alias Cicu mengatakan, kegiatan tersebut mereka gelar untuk memfasilitasi para  pedagang kecil untuk menjajakan jualannya selama Ramadan.

"Pasar ini akan berlangsung sepanjang bulan puasa di halaman kantor kami. Akan banyak pilihan takjil, aneka minuman dan makanan yang dijajakan untuk dibawa pulang atau bisa dimakan di tempat," kata Cicu.

Ketua Komisi B DPRD Sulsel itu pun, mengajak seluruh warga Kota Makassar untuk saling membantu terutama mendukung rekan-rekan UMKM Kota Makassar untuk bangkit dengan membeli jualan mereka. "Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat dan menjadi bukti bahwa kehadiran kami tidak semata-mata pada saat pesta-pesta demokrasi, tapi kami selalu hadir kapan pun masyarakat Makassar membutuhkan, bukan sekadar hanya seremonial," lanjut Cicu.

Sekretaris NasDem Kota Makassar, Ari Ashari Ilham menambahkan kegiatan ini menunjukkan, NasDem ingin menjadi pelopor dalam mendukung UMKM lokal. Harapannya, dapat membantu UMKM sekaligus mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi pascapandemi khususnya di Kota Makassar.

"Pasar Ramadan kita ini berlangsung selama Ramadan dan mulai Pukul 16.00 Wita setiap harinya. NasDem Makassar ingin hadir tidak hanya untuk UMKM tapi juga warga Kota Makassar," tambah Ari.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse menjelaskan, jika apa yang dilakukan partainya sebagai bentuk bantuan terhadap pemerintah  dalam pemulihan ekonomi khususnya di Makassar. "Keberpihakan terhadap pelaku UMKM lokal adalah kunci pemulihan  ekonomi," pungkas Rusdi Masse. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/Hendra

Menyelamatkan Danau Maninjau, Objek Wisata Unggulan di Agam

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 08:00 WIB
Kondisi fisik dan ekologi danau kini telah mengalami degradasi atau penurunan, sehingga perlu pengelolaan...
HO

Habaib Dan Kiai Jatim Doakan Gus Muhaimin Presiden 2024

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:57 WIB
PARA habaib dan kiai serta ribuan warga dari berbagai daerah di Jawa Timur (Jatim) mendoakan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden...
DOK.MI

Tanah Longsor di Mamasa, 2 Tewas dan 6 Desa Terisolasi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:55 WIB
BPBD bersama tim gabungan terus berupaya melakukan penanganan darurat di lokasi terdampak guna menemukan kemungkinan adanya korban...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya