Jumat 01 April 2022, 20:50 WIB

Tabrakan di Lingkar Pemalang Lima Orang Tewas

Achmad Safuan | Nusantara
Tabrakan di Lingkar Pemalang Lima Orang Tewas

MI/SUSANTO
Dua warga dengan bersepeda melintas di Jalan Raya Pemalang, Jawa Tengah

 


KECELAKAAN antara minibus dan sebuah truk terjadi di jalur pantura
tepatnya di Jalan Lingkar Utara, Desa Kabunan, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (1/4). Lima orang tewas.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, yakni minibus bernomor polisi K 1041 KT dan truk P 9762 UY. Badan kedua kendaraan ringsek dan sudah ditarik ke kantor Polres Pemalang.

Korban tewas dan luka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Siaga Medika. "Ada lima korban meninggal dalam kecelakaan tersebut," kata Kepala Unit Gakum Satuan Lalulintas Polres Pemalang Inspektur Nuryadi.

Petugas dari Polres bersama Polda Jateng, lanjut Nuryadi, telah melakukan olah TKP dan menfevakuasi korban berikut kendaraan yang mengalami kecelakaan. "Kami masih melakukan analisis penyebab kecelakaan itu," tambah Nuryadi.

Berdasarkan data sementara, ujar Nuryadi, kecelakaan berawal ketika truk yang dikemudikan Heri Kuswanto,35, warga Desa Banyuputih Kidul,
Kecamatan Jatitojo, Kabupaten Lumajang, Jawa timur melaju dari arah Jakarta menuju Semarang.

Ketika sampai di lokasi kejadian, sopir berusaha menghindari benturan dengan kendaraan di depannya hingga membanting ke sisi kanan. Namun nahas, dari arah berlawanan muncul kendaraan minibus berisi rombongan warga dari Jepara. Karena kedua kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi dan jarak sangat dekat benturan keras tidak dapat terelakan.

Seorang saksi Sudinah,52, pemilik warung tidak jauh dari lokasi kejadian mengatakan saat itu melihat truk dari arah barat melaju cukup kencang. Di dekat Jembatan Kali Elon seperti akan mendahului kendaraan di depannya, namun saat bersamaan dari arah timur datang kendaraan lain.

"Suara benturannya cukup keras," tambahnya. (N-2)

 

Baca Juga

MI/Benny Bastiandy

Kecelakaan Beruntun di Jalur Gekbrong, Lima Orang Meninggal

👤Benny Bastiandy 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 15:05 WIB
KECELAKAAN beruntun terjadi di jalur Jalan Raya Sukabumi-Cianjur di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong Kabupaten...
MI/Jamaah

Tradisi Kirab Budaya Jadi Upaya Geliatkan Desa Wisata di Kudus

👤Jamaah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 14:57 WIB
TRADISI kirab gunungan hasil bumi kembali digelar masyarakat Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, setelah dua tahun absen...
dok.Pemprov Jateng

Meriahkan HUT Jateng ke 72 Siti Atiqoh Wakili Ganjar di Gamelan Kolosal

👤Haryanto 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 14:46 WIB
KEHADIRAN Gubernur Jateng Ganjar Pranowo diwakili sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti dalan acara Gamelan Kolosal di CFD Simpang Lima Kota...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya