Minggu 27 Maret 2022, 07:15 WIB

Cegah Omikron BA.2, BIN Aceh Percepat Vaksinasi Di 20 Kabupaten Kota

mediaindonesia.com | Nusantara
Cegah Omikron BA.2, BIN Aceh Percepat Vaksinasi Di 20 Kabupaten Kota

dok.ist
Binda Aceh menggelar vaksinasi massal setiap hari yang tersebar di 20 kabupaten kota, mencegah penyebaran covid, Sabtu (26/3)

 

MENGANTISIPASI lonjakan kasus Covid-19 di bulan suci Ramadan, serta untuk menjaga ibadah puasa  berjalan dengan aman dan nyaman, sejak dini Badan Inteligen Negara Daerah (Binda) Aceh mempercepat vaksinasi massal.

Kepala Binda (Kabinda) Aceh, Andi Roediprijatna W mengatakan, Binda Aceh menggelar vaksinasi massal setiap hari yang tersebar di 20 kabupaten kota.

“Kita menghadapi ancaman serangan Subvarian BA.2 yang kini mulai menyebar ke Asia. Karena itu sasaran vaksinasi kita perluas sejak usia anak-anak hingga lansia. Vaksinasi massal di pusatkan di tempat yang mudah dijangkau masyarakat, di antaranya kantor desa atau keuchik, masjid atau meunasah, serta beberapa sekolah dasar,” kata Andi, dikutip Minggu (27/3).

Vaksinasi massal yang digelar Binda Aceh ini meliputi 17 kabupaten di antaranya Kabupaten Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Timur, Aceh Barat, Bieruen, Aceh Utara, Pidie, Pidie Jaya, Simeuleu, Singkil, Aceh Barat Daya, Aceh Tenggara, Tamiang, Bener Meriah, Aceh Tengah,  dan Lhokseumawe.

Kemudian untuk kota ada 3 yakni Kota Subulussalam, Langsa,  dan Sabang. “Untuk capaiannya ialah 11.612 dosis pertama, dosis kedua dan dosis ketiga atau booster,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kembali membawa kabar kurang mengenakkan terkait COVID-19. Pasalnya, dua pekan terakhir Corona dunia kembali meningkat 7 persen lebih tinggi di minggu ini dibandingkan minggu lalu.

Corona dunia yang kembali meningkat disebabkan subvarian Omicron BA.2 yang mulai mendominasi di banyak negara Eropa, Amerika Utara hingga negara Asia lain seperti Korea Selatan dan Hong Kong. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Dua Wakil RI Siap Berlaga di Final Swiss Terbuka

Baca Juga

Dok. Pos Indonesia

Penyaluran BLT BBM Tahap 2, PKH, BNPT di Bali Berjalan Lancar, Tembus Capaian 14%

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 17:13 WIB
Tidak hanya menyalurkan BLT BBM tahap 2 periode November-Desember, PT Pos Indonesia juga menyalurkan PKH dan BPNT (bansos...
DOK Pribadi.

Pengelola Uang Rakyat Papua Perlu Diberi Efek Jera

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 17:00 WIB
Ketua PGGJ ini secara khusus meminta kepada aparat penegak hukum untuk tanpa pandang bulu menindak tegas semua pihak di Tanah Papua yang...
Dok. Astra Financial

Didukung Astra Financial, Singkawang dan Sambas Resmikan Mahligai Pesisir

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 16:02 WIB
Pembangunan gerbang pembatas yang diresmikan oleh Pemkab Singkawang dan Pemkab Sambas, mendapat dukungan dari Astra...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya