Jumat 25 Maret 2022, 19:40 WIB

Polres Klaten Perketat Pengawasan Distribusi Minyak Goreng

Djoko Sardjono | Nusantara
Polres Klaten Perketat Pengawasan Distribusi Minyak Goreng

ANTARA
Minyak goreng curah

 

POLRES Klaten, Jawa Tengah  menggencarkan pengawasan distribusi dan ketersediaan minyak goreng terutama menjelang Ramadan 1443 H. Namun, sampai saat ini aparat kepolisian belum menemukan ada indikasi penimbunan minyak goreng di Klaten,

"Stok minyak goreng aman untuk kebutuhan masyarakat, terutama pada Ramadan 1443 H. Pun distributor tidak terindikasi melakukan penimbunan minyak goreng atau pelanggaran lainnya," kata Kapolres Klaten AKB Eko Prasetyo, Jumat (25/3).

Kapolres menyatakan stok minyak goreng aman setelah melakukan pengecekan di distributor CV Mandiri Sentosa dan PT RPS. Minyak goreng curah di CV Mandiri ada 12.800 kg dan kemasan 600 liter, dan PT RPS akan masuk 35 ton minyak curah.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Eko Prasetyo mengingatkan distributor setelah mendapat pasokan dari minyak goreng dari produsen agar segera didistribusikan. Bagi yang melakukan penimbunan akan ditindak tegas.

"Pelaku penimbunan akan kami tindak tegas, dengan dijerat Pasal 107 Undang-Undang Perdagangan dengan ancaman hukuman pidana lima tahun penjara. Maka, distributor jangan bermain atau menimbun minyak goreng," ujarnya.

Kepada masyarakat Klaten, Kapolres berpesan untuk tetap tenang dan tidak panik dengan masalah ketersediaan bahan kebutuhan pokok, terutama minyak goreng menjelang Ramadan dan Idul Fitri 1443 H. (OL-15)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Chairul Rohman

Sandal Kayu Mahoni dari Tasikmalaya Rambah Pasar Prancis

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:08 WIB
"Sudah sampai Thailand sejak 2015, mereka suka dengan yang menggunakan kain songket. Kita juga ekspor sampai Prancis hingga...
ANTARA/Muhammad Arif Pribadi

Polisi Temukan Puluhan Ternak Terinfeksi PMK di Deliserdang

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:55 WIB
Setelah dipastikan tertular PMK, hewan-hewan ternak tersebut kini sudah diisolasi dan ditangani mantri...
dok.ist

Polda DIY Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:53 WIB
POLDA Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membongkar kasus penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar, melibatkan HY (37) dan UN (40) warga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya