Senin 21 Maret 2022, 19:13 WIB

Mahasantri Sulsel Dukung Ganjar Dinilai Mampu Bawa Perubahan

Lina Herlina | Nusantara
Mahasantri Sulsel Dukung Ganjar Dinilai Mampu Bawa Perubahan

dok.ist
Mahasantri Sulsel mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024, di halaman Masjid Ceng Hoo, Senin (21/3)

 

DUKUNGAN untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengalir. Senin (21/3), ratusan Mahasantri (Mahasiswa santri), mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden Republik Indonesia 2024 mendatang

Dewan Pembina Santri Dukung Ganjar wilayah Sulawesi Selatan, Ahmad Syarif Hidayatullah mengungkapkan, deklarasi yang digelar di halaman Masjid Ceng Hoo, Jalan Tun Abdul Razak Gowa, Sulsel ini merupakan langkah awal untuk menyiapkan program selanjutnya.

"Kami telah menyiapkan berbagai macam program sebagai bentuk dukungan kami untuk terus menyuarakan Bapak Ganjar Pranowo, baik dari kalangan institusi pondok pesantren, para santri-santri, para ustad-ustad muda, dan para kiai," ungkap Ahmad Syarif.

Dia menegaskan, kegiatan ini tidak hanya  mendeklarasikan dukungan untuk GanjaR, tapi juga memberikan santunan kepada  marbot masjid di Sulawesi Selatan sebagai bentuk apresiasi para santri.

"Bentuk apresiasi kami terhadap para marbot masjid yang selama ini membantu jamaah masjid, membantu membina umat dan kita tahu bersama bahwa marbot sebagai salah satu orang yang mempunyai peran penting dalam menjalankan fungsi masjid," tegas Ahmad.

Selain itu, kedepannya para dukungan Ganjar Pranowo juga berencana memberikan sejuta Al quran dan memberikan beasiswa kepada para santri di Pondok Pesantren. "Kami juga akan memberikan beasiswa-beasiswa pendidikan kepada para santri yang mungkin tidak memiliki kecukupan dalam financial akan kami bantu untuk melanjutkan pendidikan," seru Ahmad.

Karenanya, dia sangat optimis Ganjar Pranowo dapat menjadi presiden yang akan mengubah bangsa dan negara Indonesia dimasa yang akan datang. Ganjar dinilai sosok yang dapat membangun masyarakat yang lebih maju. (OL-13)

Baca Juga: 30 Ribu Jemaah Umrah Asal Jabar Menunggu Berangkat ke Tanah Suci

 

Baca Juga

DOK MI

Kasus Covid-19 Masih Naik, PTM Di Jateng Tetap 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 17:44 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
DOK MI

Polres Kendal Selidiki Dugaan Kasus Mutilasi

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 17:29 WIB
POTONGAN tulang manusia ditemukan di pinggiran Sungai Depok, Desa Pasigitan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa...
DOK MI

Kalteng Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster

👤Surya Sriyanti 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 17:21 WIB
PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus menggalakan vaksinasi Covid-19 dosis booster guna membentuk kekebalan kelompok ...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya