Kamis 17 Maret 2022, 15:10 WIB

Tinjau Pembangunan Jembatan Bogeg, Gubernur WH: Segera Diresmikan Bulan Ini

mediaindonesia.com | Nusantara
Tinjau Pembangunan Jembatan Bogeg, Gubernur WH: Segera Diresmikan Bulan Ini

Ist/Pemda Banten
Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) langsung meninjau pembangunan Jembatan Bogeg di ruas Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani, Kota Serang.

 

SEUSAI meresmikan Gedung 8 lantai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) langsung meninjau pembangunan Jembatan Bogeg di ruas Jalan Syekh Nawawi Al-Bantani, Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (16/3) malam. 

Pada peninjauan tersebut, Gubernur WH terlihat masih berpakaian batik yang dikenakan saat meresmikan Gedung 8 Lantai RSUD Banten. Gubernur WH melakukan perbincangan dengan salah satu petugas dan menanyakan terkait progres pembangunan Jembatan Bogeg. 

Dikatakan pembangunan Jembatan Bogeg dirancang memiliki lebar yang dapat digunakan untuk 8 jalur kendaraan, dimana setiap arahnya terdapat 4 jalur kendaraan.

"Jalannya cukup lebar dan panjang, bisa 4 jalur  dan di sana juga 4 jalur, kanan kiri 8 jalur," ucap Gubernur WH.

Ia juga menyampaikan, pihaknya merencanakan peresmian Jembatan Bogeg akan dilakukan pada bulan Maret tahun ini. 

Sebagai informasi, anggaran pembangunan Jembatan Bogeg mencapai Rp165 miliar dari APBD tahun 2021. Dengan konstruksi steel box, yang memiliki panjang 78 meter dan lebar 33,8 meter untuk 8 lajur kendaraan.

Jembatan tersebut telah melalui uji muat 12 truk tronton muatan penuh sekitar 400 ton atau 70% dari kapasitas beban muatan jembatan.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten bukan hanya melakukan pembangunan Jembatan Bogeg yang baru, akan tetapi juga melakukan sedikit renovasi pada Jembatan Bogeg yang lama dan menambahkan ornamen-ornamen, sehingga dapat dijadikan spot selfie bagi pengendara sepeda dan pejalan kaki. (Adv/Ol-09)

Baca Juga

Antara

Peternak Apresiasi Langkah Pemerintah Ganti Ternak yang terkena PMK

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 20:38 WIB
"Saya menyambut baik jika ada program pemerintah mengganti hewan ternak milik petani yang mati karena...
Antara

Pemkab Garut Siapkan Kompensasi Peternak yang Terdampak PMK

👤Kristiadi 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 19:59 WIB
Hingga saat ini, terdapat 3.425 ekor ternak bergejala PMK, yang tersebar di 21 kecamatan wilayah Garut. Pemkab terus melakukan pendataan...
Antara

Sleman Mulai Vaksinasi PMK untuk Sapi Perah 

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 19:46 WIB
Adapun vaksinasi PMK diprioritaskan untuk sapi perah. Pasalnya, masa hidup sapi perah lebih lama daripada sapi potong. Serta, menghasilkan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya