Selasa 15 Maret 2022, 07:48 WIB

Sambil Bansos Mahasantri Sumut Dukung Ganjar Presiden 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
Sambil Bansos Mahasantri Sumut Dukung Ganjar Presiden 2024

dok.ist
Mahasiswa dan santri se Sumatra Utara menggelar bansos seusai deklarasi dukung Ganjar Pranowo presiden 2024, di Medan, Senin (14/3)

 

RATUSAN mahasiswa santri (Mahasantri) Sumatra Utara mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Ganjar dinilai sebagai sosok pemimpin yang bersih dan merakyat.

Deklarasi ini dilaksanakan di Aula Pertemuan Masjid AT-Takwa Mustafa, Glugur Darat 1 Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara. Adapun 110 santri dan alumni se-Sumatera Utara yang hadir dalam deklarasi.

Kordinator Wilayah Sumatera Utara, Randi Hermawan mengatakan bahwa Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang tepat di tahun 2024. Menurutnya, Ganjar sosok yang memperdulikan dan memperhatikan rakyatnya.

"Bapak Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang mengorientasikan nilai-nilai kerakyatan dan Bapak Ganjar adalah pemimpin yang sangat memperdulikan dan memperhatikan rakyatnya dan itu telah terbukti," kata Randi di Aula Pertemuan Masjid AT-Takwa, Senin (14/3/2022).

Randi mengungkapkan bahwa sejak dua bulan lalu Santri Ganjar di Sumatera Utara (Sumut) telah terbentuk. Hal ini, menjadi langkah awal kedepan dan berkomitmen dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden di 2024.

"Terbentuknya Santri Dukung Ganjar Sumut, telah terbentuk sejak dua bulan lalu," ucap Randi.

"Pada hari ini, kami Santri Dukung Ganjar mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Ganjar. Hal ini sebagi bentuk solidaritas kita sebagai santri dan adalah salah satu bentuk terobosan dalam menentukan pemimpin ke depan bangsa Indonesia pemimpin yang mampu memberikan perubahan secara signifikan untuk bangsa Indonesia," sambungnya.

Kegiatan ini juga menampilkan tarian tor-tor yang berasal dari Provinsi Sumut dan melakukan bantuan sosial sembako kepada pengendara bentor dan pedagang kaki lima.

Kemudian, Randi menegaskan sudah menyusun agenda kegiatan ke depannya dalam mendukung Ganjar Pranowo.

“Dalam kegiatan kali ini tidak hanya deklarasi saja, namun juga menampilkan tarian tor-tor yang berasal dari Sumut," tuturnya.

"Kami juga memberikan sembako yang berisikan minyak goreng, beras 5 liter, dan gula kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya. Kita juga sudah menyusun beberapa agenda kegiatan dalam waktu dekat," tegas Randi. (OL-13)

Baca Juga: Sulteng Siap Jadi Wilayah Penyangga IKN Baru

Baca Juga

DOK MI

Kesadaran Prokes Warga Banyumas Menurun

👤Lilik Darmawan 🕔Senin 08 Agustus 2022, 17:52 WIB
PEMKAB Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) mengakui bahwa ketaatan waraga menerapkan protokol kesehatan (prokes) sudah mulai...
DOK MI

Pemkot Sukabumi Gencarkan Program Penuntasan Kawasan Kumuh

👤Benny Bastiandy 🕔Senin 08 Agustus 2022, 17:47 WIB
KAWASAN kumuh di Kota Sukabumi, Jawa Barat, tinggal tersisa sekitar 8 hektare. Berbagai upaya dilakukan pemerintah daerah setempat untuk...
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Sandiaga: Penundaan Kenaikan Tarif TN Komodo Arahan Presiden

👤Andhika Prasetyo 🕔Senin 08 Agustus 2022, 17:07 WIB
Kepala negara, lanjutnya, ingin kementerian/lembaga terkait bersama pemerintah daerah setempat melakukan sosialisasi krpada masyarakat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya