Senin 14 Maret 2022, 20:17 WIB

Kota Makassar Akan Terapkan Konsep Metaverse

Lina Herlina | Nusantara
Kota Makassar Akan Terapkan Konsep Metaverse

Fixbay
Ilustrasi

 

WALI Kota Makassar, Sulsel, Mohammad Ramdhan Pomanto berambisi menerapkan konsep Metaverse dan menjadikan Makassar sebagai kota metaverse. Konsep ini akan mulai diperkenalkan ke masyarakat, Selasa (15/3).

Menurut Wali Kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu, Makassar menuju Kota Metaverse adalah lanjutan dari program Sombere and Smartcity, yang menjadikan Makassar sebagai kota dunia, yang bisa mempermudah mensosialisasikan program.

"Metaverse sendiri dapat diartikan sebagai dunia virtual 3D yang dihuni oleh avatar manusia. Semua program berguna, bukan transaksional, sebagai bentuk perkenalan kita ambil positioning di situ, namanya MakaVerse, Makassar Metaverse," sebut Danny, Senin (14/3).

Dia ingin memformat ulang infrastruktur sistem teknologi informasi  di semua organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemkot Makassar. Sehingga, 22 ribu birokrat yang berkantor di Balai Kota dan OPD di Makassar menjadi suatu kekuatan informasi bagi Pemerintah Kota Makassar sendiri.

"Saya ingin mempersiapkan paling dasar dulu, yaitu memformat kembali infrastruktur IT atau informasi media sosial di Pemkot Makassar, baik secara official, secara kenegaraan maupun secara pribadi," lanjut Danny.

Sebagai permulaanm semua OPD diminta mempromosikan program Metaverse, sebagai bentuk dukungan di semua platform media sosial. "Kita berharap program Makassar menuju Kota Metaverse, bisa lebih masif disosialisasikan," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar Mahyuddin. (OL-15)

 

Baca Juga

DOK MI.

Polda Jateng: Kerangka Manusia di Tepi Sungai Berkelamin Laki-Laki

👤Mediaindonesia.co 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 23:02 WIB
Kepolisian mengidentifikasi temuan kerangka manusia di tepi Sungai Depok di Desa Pasigatan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah,...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Sultan HB X dan Paku Alam X Kembali Ditetapkan sebagai Gubernur-Wagub DIY

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 22:50 WIB
Sebelum penetapan Gubernur dan Wagub DIY Periode 2022-2027, DPRD DIY telah melalui seluruh...
DOK.MI

Sadis, Paman Tikam Keponakan yang Sedang Belajar di Sekolah

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 22:40 WIB
Kapolsek Sunggal Komisaris Yudha mengatakan bahwa pelaku pembunuhan tersebut tak lain merupakan paman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya