Minggu 13 Maret 2022, 18:25 WIB

Relawan Teman Sandi Gelar Sejumlah Aksi Sosial di Lampung

Widhoroso | Nusantara
Relawan Teman Sandi Gelar Sejumlah Aksi Sosial di Lampung

DOK Relawan Teman Sandi
Aksi sosial Relawan Teman Sandi di Lampung, Minggu (13/3).

 

UNTUK memperkuat konsolidasi, relawan Teman Sandi menggelar berbagai kegiatan sosial yang dipusatkan di Provinsi Lampung Minggu (13/3). Selain untuk memperkenalkan sosok Sandiaga sebagai saah satu putra terbaik Indonesia untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang, kegiatan ini digelar untuk membantu anggota masyarakat yang membutuhkan.

"Selain memberi bantuan bagi mereka yang membutuhkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya kita dalam mengawal Sandiaga Uno untuk meneruskan tongkat kepemimpinan dari Presiden Jokowi dalam membangun negeri Indonesia pada 2024 mendatang,” terang Exir Firmansyah, Ketua DPD Teman Sandi Lampung.

Kegiatan sosial ini, jelas Exir dilakukan di bebeapa lokasi di Lampung. Aksi sosoal dengan tema 'Berbagi dan Maju Bersama' ini antara lain dilakukan di Kelurahan Langkapura, Langkapura dan Kelurahan Sukadana Ham, Tanjung Barat, Pasar Induk Tamin Bandar Lampung, Panti Asuhan Tunas Harapan Bangsadi Tanjung Karang Barat, pemberian bantuan kepada pedagang pempek di Jalan Hj Agus Salim No. 41 Tanjung Karang Barat, serta pemberian bantuan laptop kepada siswa SMA N 14 Bandar Lampung yang berprestasi namun berasal dari keluarga kurang mampu.

"Kegiatan kami tidak hanya pembagian sembako tapi juga membantu UMKM termasuk dengan melakukan aksi borong dagangan Pedagang Kaki Lima, serta bantuan kepada siswa berprestasi yang berasal dari keluarga  kurang mampu," ujar Exir.

Di Keluarahan Langkapura dan Sukadana Ham, relawan Teman Sandi memberikan bantuan sembako kepada warga. Sedangkan di Pasar Tamin, Teman Sandi memborong dagangan PKL yang ada.

"Alhamdulillah pagi-pagi ada Teman Sandi datang buat beli dagangan kami. Padahal tadinya tidak meyangka akan habis dagangansebelum siang,” ucap bu Wina salah satu penjual makanan gerobak di Pasar Tamin.

Sedangkan di Panti Asuhan Tunas Harapan Bangsa, Teman Sandi memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah uang. Bantuan dana juga diberikan kepada seorang pedagang pempek di Jalan Hj Agus Salim. Diharapkan dengan bantuan ini, pedagang bisa mengembangkan usahanya.

Sedangkan bantuan laptop diberikan kepada Panni Marshelika Mega, pelajar kelas XI SMA N 14 Bandar Lampung yang memiliki sejumlah prestasi seperti juara 1 Lampung Championship IV (2019), Juara 1 Seleksi atlet remaja PRA POPNAS XVI, serta juara 3 BAPPEDA Lampung 2018.

"Alhamdulillah, saya senang sekali bisa mendapatkan laptop dari Teman Sandi. Saya akan lebih giat lagi untuk belajar dan juga berlatih," jelas Panni. (RO/OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA

Pemkot Corebon Genjot Sektor Pariwisata

👤Nurul Hidayah 🕔Jumat 01 Juli 2022, 17:50 WIB
KOTA Cirebon, Jawa Barat miliki puluhan lokasi wisata dan warisan budaya tak benda. Semua menjadi potensi untuk mengelola pariwisata di...
DOK MI

Puluhan Pengikut Khilafatul Muslimin Deklarasi Setia NKRI

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 01 Juli 2022, 17:25 WIB
WARGA Surabaya, Jawa Timur  yang pernah bergabung dengan Khilafatul Muslimin Surabaya Raya menggelar deklarasi Kebangsaan dan...
ANTARA

Stok Hewan Kurban di Sumsel Mencukupi

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 01 Juli 2022, 17:08 WIB
PEMPROV Sumatera Selatan memastikan stok hewan kurban baik sapi maupun kambing untuk Idul Adha mencukupi. Wabah penyakit mulut dan kuku...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya