Rabu 09 Maret 2022, 17:35 WIB

Kamar Dagang dan Industri Berikan Bantuan Tabung Oksigen ke Pemprov Sumsel

Dwi Apriani | Nusantara
Kamar Dagang dan Industri Berikan Bantuan Tabung Oksigen ke Pemprov Sumsel

MI/Dwi Apriani
Kamar Dagang dan Industri memberikan bantuan tabung oksigen kepada Pemprov Sumsel di halaman kantor Gubernur Sumsel, Rabu (9/3).

 

MESKI kasus Covid-19 di Sumatra Selatan masih bersifat fluktuatif, namun Kamar Dagang dan Industri memberikan bantuan tabung oksigen untuk Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan di halaman kantor Gubernur Sumsel, Rabu (9/3/2022).

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, mewakili Pemprov Sumsel mengucapkan terimakasih. Ini bukan bantuan yang pertama, karena Kadin sudah sering memberikan bantuan.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Kadin, karena bukan kali ini saja mereka membantu kepada kita dan tentunya kita sangat berterimakasih," kata Deru, Rabu (9/3/2022).

Menurutnya, dengan misi kemanusiaan dari Kadin diharapkan dapat membantu masyarakat. Bantuan tabung oksigen dan regulator ini akan segera diberikan ke sejumlah RS di Sumsel yang membutuhkan.

Pjs Ketua Umum Kadin Sumsel Affandi Udji mengatakan bantuan tabung oksigen, kali ini pihaknya menyerahkan sebanyak 35 tabung oksigen dan 100 regulator oksigen yang diserahkan secara simbolis kepada Gubernur Sumsel Herman Deru. ''Kita ingin agar bantuan ini tetap dimanfaatkan dalam penanganan Covid-19 di Sumsel," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nurainy menambahkan, kebutuhan oksigen di Sumsel kurang lebih 24 ton.

"Untuk tabung oksigen dari total 86 rumah sakit di Sumsel hanya 20 rumah sakit yang  mempunyai tangki oksigen liquid atau cair. Artinya kita masih perlu tabung oksigen untuk persiapan," pungkasnya. (DW/OL-10)

Baca Juga

MI/Yusuf Riaman

MXGP Beri Dampak Positif Bagi UMKM Sumbawa

👤Yusuf Riaman 🕔Minggu 26 Juni 2022, 22:54 WIB
AJANG MXGP di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan angin segar bagi...
 ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Kemenkes Perkuat Layanan Kesehatan Primer di Lombok Barat

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:45 WIB
Semuanya harus bergerak bersama-sama tanpa arahan, melainkan harus aktif dan proaktif melakukan berbagai program kesehatan yang bermanfaat...
DOK/IBIS BANDUNG TRANS STUDIO

Ibis Music, Cara Hotel Ibis Mendukung Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

👤Media Indonesia 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:15 WIB
Pertunjukan diselenggarakan Sabtu (25/6) di Ibis Bandung Trans...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya