Selasa 08 Maret 2022, 18:01 WIB

Santri DIY Gelar Kesenian dan Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
Santri DIY Gelar Kesenian dan Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024

dok.humas
Santri DIY deklarasi Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024, di Gedung Pertemuan Pangeran Antasari, Samirono, Kab. Sleman, DIY, Selasa (8/3)

 

RATUSAN santri dan alumni pesantren Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024. Bertempat di Gedung Pertemuan Pangeran Antasari, Samirono, Kabupaten Sleman, DIY, Selasa (8/3/2022).

Santri dan Alumni seluruh Indonesia yang ada di Yogyakarta, turut hadir menyaksikan gelaran kesenian dari perwakilan santri di DIY.

Koordinator Santri Dukung Ganjar DIY Ijtihadul Umam, mengatakan bahwa acara deklarasi dan diskusi ini bertujuan untuk menemukan sosok putra bangsa yang mampu memberikan perubahan dan kemajuan bagi Indonesia.

"Dengan kegiatan ini kami mendeklarasikan dan berdiskusi untuk menemukan sosok putra bangsa yang mampu memberikan perubahan," kata Ijtihadul.

"Seorang sosok yang mampu menjangkau semua kalangan dan golongan, sosok yang mampu berbaur dan merakyat, dan sosok yang inovatif dalam menjawab tantangan di era pesatnya globalisasi", ujar pria yang juga alumni Pesantren Gontor itu.

Maka dari itu, kata Ijtihadul, santri di DIY mendukung Ganjar dan memutuskan sosok yang layak dan pantas untuk menahkodai Republik Indonesia di periode mendatang adalah Ganjar Pranowo.

Ijtihadul berharap dengan adanya deklarasi ini Bapak Ganjar Pranowo maju dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dan menjadi pemimpim Negara Republik Indonesia.

"Harapannya bapak Ganjar Pranowo maju dalam kontestasi pilpres 2024, kemudian harapan terbesar kami beliau akan menjadi pemimpin kita, pemimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia di 2024", kata Ijtihadul.

Selain deklarasi, diadakan juga tampilan kesenian dan sholawat dari kelompok santri dan Influencer DIY.  Kegiatan tersebut diadakan dengan maksud ingin memberi tahu bahwa santri bisa melakukan apapun.

"Alasan adanya pentas seni, karena konotasi dalam masyarakat ketika berbicara bahwa santri itu hanya bicara tentang keagamaan saja tanpa kesenian, jadi memang kita ingin menunjukam bahwa santri juga bisa, soal apapun santri bisa", tandasnya. (OL-13)

Baca Juga

dok.ist

Pujakesuma Nilai Ganjar Konsisten Rawat Seni Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:45 WIB
ORGANISASI Pujakesuma menilai Ganjar Pranowo selalu memperhatikan nasib para pelaku seni di wilayahnya dan selalu terbuka dalam diskusi...
dok.Ant

Harga Cabai Rawit Di Bangka Masih Bertengger Rp97 Ribu Perkilo

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:57 WIB
HARGA cabai rawit di pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih tergolong tinggi, meski  sudag turun tetap tinggi dibanding...
dok.ist

OMG Jatim Beberkan Alasan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:53 WIB
RIBUAN anak muda  gabungan dari  Kabupaten/ Kota Mojokerto, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Lamongan sepakat ikut serta dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya