Kamis 03 Maret 2022, 16:24 WIB

Alasan Surya Paloh Puji Khofifah Berprestasi Pimpin Jatim

Faishol Taselan | Nusantara
Alasan Surya Paloh Puji Khofifah Berprestasi Pimpin Jatim

MI/Faishol Taselan.
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawasa di Surabaya, Selasa (1/3) malam.

 

KETUA Umum Partai Nasdem Surya Paloh memuji kepemimpinan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang sudah membawa daerah itu meraih berbagai penghargaan dan prestasi di sejumlah bidang.

"Saya sangat mengapresiasi prestasi Jawa Timur di bawah kepemimpinan Gubernur Khofifah. Jatim cukup maju luar biasa," kata Surya Paloh saat bertemu dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya. 

Menurut Surya Paloh, prestasi yang dimiliki Jawa Timur hampir sebagian besar tidak ada bandingannya jika dibandingkan dengan provinsi lain. Jawa Timur dapat menurunkan kemiskinan 30% dari total nasional (September 2020-Maret 2021), tetapi di daerah lain justru malah meningkat 30%.

"Kondisi Jatim dalam menurunkan kemiskinan prestasi luar biasa, padahal dalam waktu bersamaan beberapa provinsi justru naik. Ini menyedihkan," kata Surya Paloh. 

Selain itu, Surya Paloh juga mengapresiasi kepemimpinan Khofifah yang dianggap komprehensif memimpin 38 kepala daerah di Jawa Timur. "Betapa bangganya, bersyukurnya, rakyat jika memiliki kepala daerah yang mumpuni," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga menyampaikan apresiasinya terhadap Surya Paloh. Menurutnya, Surya menjadi salah satu sosok tokoh di Indonesia yang turut mencerdaskan kehidupan bangsa, terutama pada pendidikan politik kebangsaan, baik melalui lembaga pendidikan kader maupun berbagai format giat lain.

Baca juga: Gubernur Sumbar Tawarkan Investasi ke Qatar

"Saya mengikuti sangat banyak forum saat beliau menyampaikan pikiran brilian terkait nasionalisme, pluralisme, persatuan, serta kebangsaan. Semua untuk NKRI tetap terjaga dan tetap kokoh," katanya. "Setiap nafas narasi beliau memberi ruh nasionalisme. Kita tidak mudah mencari sosok seperti beliau. Beliau menjadi orator restorasi yang luar biasa dan merupakan gravitasi di mana pun berada. Beliau mendirikan partai Nasional Demokrat yang merupakan salah satu pilar demokrasi," imbuhnya. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Sandiaga Berikan Bantuan Pada Pedagang Warung Kopi Tertua di Desa Sembungan Wonosobo

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 18:44 WIB
Mulanya Hartono mengajak Sandiaga untuk mampir ke warungnya usai melihat kuliner carica. Di sana, Sandiaga disuguhkan kopi dan tempe...
MI/DJOKO SARDJONO

Omah Sambung Klaten Menggelar Festival Pelajar Pancasila

👤Djoko Sardjono 🕔Minggu 03 Juli 2022, 18:40 WIB
Penyelenggaraan Festival Pelajar Pancasila dalam rangka peringatan Hari Lahir Bung Karno, Bulan Bung Karno, dan Hari Bhayangkara...
Dok. Pribadi

Ganjar Pranowo Dinilai Mak Ganjar Kalbar Mampu Wujudkan Emansipasi Wanita

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 18:39 WIB
"Kalau bagi emak-emak, Pak Ganjar Pranowo adalah sosok yang sangat peduli terhadap komunitas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya