Sabtu 26 Februari 2022, 23:38 WIB

IPDN dan TNI AL Salurkan 5.000 Vaksin Covid-19 untuk Warga Batang

mediaindonesia.com | Nusantara
IPDN dan TNI AL Salurkan 5.000 Vaksin Covid-19 untuk Warga Batang

Ist
Kali ini IPDN Kemendagri kembali berkolaborasi dengan TNI AL memberikan vaksin Covid-19 Astrazeneca kepa masyarakat di Batang, Jateng.

 

LONJAKAN kasus covid-19 jenis omicron yang kembali merebak di Indonesia membuat IPDN Kemendagri bergerak cepat melakukan kegiatan vaksinasi massal booster covid-19 di Provinsi Jawa Tengah. 

Kali ini IPDN Kemendagri kembali berkolaborasi dengan TNI AL memberikan vaksin Covid-19 Astrazeneca kepada masyarakat di Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal, dan Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sejumlah 5.000 vaksin diberikan kepada masyarakat Kabupaten Batang yang tersebar di 4 titik lokasi vaksinasi yaitu di PT Batang Apparel Indonesia (PT. BAI), Desa Wonosari Kecamatan Bawang, PT Primatex dan Kecamatan Grinsing. 

Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan serentak di empat lokasi tersebut dengan jumlah peserta penerima vaksin yakni PT. BAI sejumlah 2.000 orang, Kecamatan Bawang 1.200 orang, PT. Primatex sebangak 1.000 orang dan Kecamatan Grinsing sebanyak 800 orang. 

Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, M.M mengatakan bahwa kegiatan ini selain merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat IPDN juga merupakan rangkaian dari kegiatan dies natalis IPDN ke-66.

Total 12 tim nakes gabungan yang terdiri atas tim nakes IPDN, tim TNI AL dan tim  relawan diterjunkan pada kegiatan vaksinasi massal ini. Rektor IPDN dan tim nakes TNI AL didampingi Bupati Kab.Batang H. Wihaji, S.Ag., M.Pd., dan Ibu Sekda Kab. Batang meninjau langsung ke titik-titik lokasi vaksin.

 "Vaksinasi masal ini menjadi salah satu ikhtiar kami untuk percepatan herd immunity,khususnya Kabupaten Batang. Apalagi setelah mendapat informasi tentang lonjakan kasus covid-19 jenis omicron, kita harus bertindak cepat dalam meminimalisir terjadinya penyebaran", ujar Wihaji dalam keterangan pers, Sabtu (26/2).  

Selain mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari IPDN Kemendagri dan TNI AL, Wihaji menitipkan pesan kepada tim nakes IPDN Kemendagri dan TNI AL untuk terus mengingatkan masyarakat setempat untuk kembali memperketat prokes dimana pun mereka berada. 

“Kami melaksanakan vaksinasi massal di titik-titik lokasi yang memiliki tingkat kepadatan penduduk dan mobilitas yang tinggi, juga lokasi yang dekat dengan pabrik. Dengan harapan, masyarakat sekitar bisa segera mendapatkan vaksinasi booster dan akhirnya bisa segera mencapai herd immunity. 

Dimana kita bersama-sama tahu bahwa berdasarkan  peta assesmen WHO covid-19 Provinsi Jawa Tengah sekarang berada di level 3. Jadi kita bantu percepatan pelaksanaan vaksinasi booster disini”, tutur Hadi.

Selain di Kabupaten Batang, IPDN Kemendagri dan TNI AL juga akan melakukan vaksinasi booster covid-19 di Kabupaten Kendal pada tanggal 27 Februari 2022 dan Kota Semarang pada tanggal 28 Februari 2022. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK MI.

Banjir Bengkulu Genangi Ribuan Rumah, Pohon Tumbang Tewaskan Warga

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 14:00 WIB
Banjir berdampak pada 886 rumah warga di Kecamatan Muara Bangkahulu, Selebar, Sungai Serut, Ratu Agung, dan Kampung Melayu di Kota...
DOK MI.

Banjir Tinggi lagi hingga Lima Meter Landa Kota Bengkulu

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 13:34 WIB
Seorang warga Kelurahan Sukamerindu, Aminudin, berharap pemerintah menyalurkan bantuan pangan, air bersih, pakaian, tenda, dan sampan untuk...
Dok. Pemprov Jateng

Aplikasi Jalan Cantik Jateng Sudah Terima 7.190 Aduan, Sebagian Besar Sudah Ditangani

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 13:03 WIB
Hanung mengatakan, sejak awal diluncurkan 28 Juni 2019 lalu tercatat 7.190. Dari aduan itu, 1.253 sedang dalam proses...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya