Sabtu 26 Februari 2022, 17:49 WIB

PT Timah Bagikan Ratusan Paket Perlengkapan Sekolah Untuk Anak Nelayan

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
PT Timah Bagikan Ratusan Paket Perlengkapan Sekolah Untuk Anak Nelayan

MI/Rendy Ferdiansyah
PT Timah Tbk menyerahkan 954 paket perlengkapan sekolah bagi anak-anak nelayan dan pesisir se Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun,

 

PT Timah Tbk menyerahkan 954 paket perlengkapan sekolah bagi anak-anak nelayan dan pesisir se Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, yang diserahkan di Kantor Kecamatan Tebing, kemarin.

Bingkisan yang berisi tas, buku dan peralatan tulis ini merupakan komitmen PT Timah Tbk untuk menunjang kegiatan pendidikan di Kecamatan Tebing. Dengan bingkisan perlengakapan sekolah ini diharapkan anak-anak dapat lebih semangat lagi dalam belajar dan juga membantu para nelayan untuk melengkapi sarana belajar anak-anak.

Emiten berkode TINS ini melalui CSR nya terus berkomitmen untuk mendukung dunia pendidikan melalui berbagai program seperti, beasiswa pendidikan, bantuan biaya pendidikan dan bantuan sarana dan prasarana pendidikan.

Salah satu penerima bantuan bingkisan perlengkapan sekolah, Anjeli merasa sangat senang mendapatkan perlengkapan sekolah yang baru. Baginya ini akan membuat dirinya semakin semangat belajar lagi.“Senang sekali, biar semakin rajin belajarnya,” kata pelajar yang duduk di Kelas 6 SD ini.

Senada, Ketua Nelayan Terpadu NTKK di Kecamatan Tebing, Azizman mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah memberikan bantuan berupa peralatan sekolah kepada anak-anak nelayan dan juga masyarakat pesisir di Kecamatan Tebing.

“Dengan bantuan yang diberikan ini anak-anak makin semangat dalam belajar, dan tentunya ini membantu kami,” katanya.

Sementara. Kepala Bidang Pembinaan dan ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karimun Muhammad Triono mengapresiasi komitmen PT Timah Tbk dalam membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Karimun dalam sektor pendidikan.

Ia menilai bantuan perlengkapan sekolah ini sangat tepat, karena dapat meringankan beban orang tua yang dalam hal ini nelayan untuk melengkapi sarana pendidikan. Sekaligus menunjang pendidikan anak-anak di wilayah perbatasan yang memang harus ditingkatkan agar mampu menghadapi tantangan masa depan.

“Kami sangat mengapresiasi PT Timah yang telah peduli dan perhatian terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Karimun. Saya rasa sangat bagus dan sudah tepat sasaran program-program yang dilakukan oleh PT Timah selama ini,” katanya saat penyerahan.

Menurutnya, sudah banyak bantuan yang diberikan PT Timah Tbk untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah perbatasan.  

“Secara berkelanjutan, PT Timah Tbk sudah memberikan perhatian yang lebih untuk pendidikan di Kabupaten Karimun, seperti program beasiswa untuk anak-anak yang kurang mampu,” ujarnya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan menyatakan aspek pendidikan dan peningkatkan kualitas sumber daya manusia merupakan salah satu lokus penyaluran CSR PT Timah Tbk. “Ini salah satu bentuk komitmen PT Timah Tbk untuk menunjang perlengkapan sekolah bagi anak-anak nelayan dan anak-anak pesisir. Semoga anak-anak semakin antusias untuk belajar,” ujar Anggi.

Dalam bidang pendidikan, kata Anggi PT Timan tidak hanya memberikan bantuan perlengkapan sekolah. PT Timah Tbk secara konsisten melaksanakan program beasiswa untuk jenjang SMA bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan yang dilaksanakan di SMAN 1 Pemali Bangka.

Dimana saat ini, juga ada beberapa anak-anak dari Provinsi Riau dan Kepulauan Riau sedang mengenyam pendidikan ini di Pulau Bangka.

“Saat ini anak-anak dari Kepulauan Riau dan Riau yang sedang belajar di SMAN 1 Pemali ada 21 anak yang duduk di kelas X, XI, dan  XII,” ujar Anggi. (OL-13)

Baca Juga

ANTARA/Jojon

7.302 Nakes di Palembang sudah Divaksinasi Booster Kedua

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:48 WIB
Sebanyak 7.303 orang tenaga kesehatan (nakes) di Kota Palembang per 6  Desember sudah melakukan vaksinasi penguat (booster) kedua...
DOK.MI

Kejari Lombok Timur Tahan 3 Tersangka Kasus Korupsi Alsintan

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:33 WIB
Tersangka ketiga tersebut berinisial AM yang berperan sebagai eksekutor pembentuk usaha pelayanan jasa alsintan (UPJA) pada dua kecamatan...
MI/Gabriel Angga

Viktor Laiskodat tidak Ingin Maju Lagi pada Pilkada 2024

👤Palce Amalo 🕔Jumat 09 Desember 2022, 23:04 WIB
Ia mengatakan apabila kepala daerah tidak bekerja serius untuk kepentingan rakyat, harus diberhentikan karena tidak layak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya