Jumat 25 Februari 2022, 17:43 WIB

Ibu Ibu di Priangan Timur Deklarasi Dukung Erick Thohir Capres 2024

Adi Kristiadi | Nusantara
Ibu Ibu di Priangan Timur Deklarasi Dukung Erick Thohir Capres 2024

MI/Adi Kristiadi
Srikandi Erick Thohir (Si ETI) Priangan Timur, Jawa Barat deklarasi dukungan kepada Erick Thohir untuk maju sebagai Capres di 2024

 

PULUHAN ibu-ibu yang tergabung dalam Srikandi Erick Thohir (Si ETI) Priangan Timur, Jawa Barat melakukan deklarasi dukungan kepada Erick Thohir untuk maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024,  kemarin.

Koordinator Deklarasi, Meirawati, mengatakan, bahwa dukungan ini berdasarkan hasil diskusi yang dilakukannya di Priangan Timur. Dengan beragam latar belakang, mulai dari aktivis perempuan, pelaku bisnis online, kader penggerak, penggiat wanita tani, komunitas senam dan lain-lain, kompak mendukung Erick Thohir

"Kami sepakat nanti Indonesia dipimpin orang yang peduli dan bisa membawa aspirasi kami, termasuk mempunyai semangat juang tinggi, santun, dan berpihak pada perempuan. Sosok yang tepat memimpin Indonesia ke depan adalah Erick Thohir," tegas Meirawati, melalui keterangan resmi, Jumat (25/2/2022).

Meirawati menambahkan, sosok Erick Thohir yang sekarang ini menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan Figur yang pro terhadap perempuan dibuktikan dengan Erick menunjuk para pemimpin perempuan untuk mengisi jabatan-jabatan tinggi di BUMN, seperti halnya Direktur SDM, Tata Kelola & Manajemen Risiko PT Pupuk Indonesia, Direktur Operasional PT Jasa Raharja, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Peruri (Perum Percetakan Uang Republik Indonesia), Direktur PT Telkom Indonesia, Direktur Manajemen SDM PLN, Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Direktur Keuangan PT Pertamina, Direktur Bisnis Konsumer BRI, Direktur Utama PT Sarinah, serta masih banyak para pimpinan perempuan dalam jajaran direksi dan komisaris BUMN lainnya.

Erick menargetkan porsi pemimpin perempuan di BUMN harus terus meningkat hingga 25 persen pada 2023. Erick bahkan telah memberi kesempatan dan mengarahkan calon pemimpin masa depan dari generasi muda perempuan Indonesia, seperti sekarang ini beliau memilih perempuan Milenial berprestasi untuk mengisi pengalaman menggantikan posisi sebagai Menteri BUMN selama sehari melalui program "Girls Take Over" 2021 bersama Srikandi BUMN Indonesia

Senada dengan itu, satu di antara para deklarator Si ETI, Harti, juga yakin bahwa Erick Thohir dapat memberi perubahan, terutama pada sektor ekonomi. "Kalau ibu-ibu, doanya semoga bisa nurunin harga, terutama sembako. Intinya bisa bantu mengurangi beban hidup masyarakat," tuturnya.

Dalam perekonomian, program Erick Thohir selama ini dinilai peduli terhadap kaum perempuan. Seperti di antaranya program BUMN MEKAAR yang khusus untuk membantu ibu-ibu atau perempuan Indonesia memajukan usahanya dan sampai bisa punya karyawan.

Baca Juga: Kelompok Tani di Haltim Minta Bantuan Jokowi Tuntaskan Ganti Rugi Lahan

Program MEKAAR Erick sampai saat ini telah merangkul 12,7 juta nasabah dari seluruh Indonesia, dan membantu usaha ibu-ibu bertahan selama masa pandemi hingga membuka lapangan kerja. Banyak program BUMN lainnya yang juga memperhatikan perempuan, terutama soal harga kebutuhan rumah tangga.

"Oleh karenanya, kami akan mendukung penuh Erick Thohir untuk maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada 2024," tegas Harti.

Harti berharap, aksi dan dukungan serupa dilakukan oleh para ibu-ibu lainnya di mana pun berada, untuk jadikan Erick Thohir sebagai Presiden Indonesia pada 2024, demi tercapainya Indonesia yang maju, makmur, dan berdaulat hingga mendunia.

"Kami yakin dan berharap, emak-emak di daerah lain melakukan dukungan dan sikap yang sama di daerah masing-masing, untuk mendukung Erick Thohir,"ujarnya. (OL-13)

 

Baca Juga

Dok. Pemprov Babel

Tingkatkan Kualitas SDM, Pelajar Dan Mahasiswa Bangka Belitung Didorong Raih Beasiswa

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:36 WIB
"Pintar secara akademis tidaklah cukup, tapi milikilah karakter yang kuat dengan meningkatkan softskill. Belajarlah di luar apa yang...
MI/Apul Iskandar

Harga Cabai Merah di Pematangsiantar Meroket Hingga Rp125 Ribu per Kg

👤Apul Iskandar 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:13 WIB
Kenaikan harga cabai merah dan cabai rawit hijau dikarenakan gagal panen dan naiknya harga...
Wikipedia

Masyarakat dan Wisatawan Diimbau tidak Mendekati Gunung Awu

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:00 WIB
PVMBG telah menaikkan status Gunung Awu dari Waspada Level II ke Siaga Level III menyusul meningkatnya aktivitas kegempaan gunung setinggi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya