Selasa 22 Februari 2022, 19:24 WIB

Dua Korban Tenggelam di Sungai Donan Ditemukan

Lilik Darmawan | Nusantara
Dua Korban Tenggelam di Sungai Donan Ditemukan

DOK Medcom
Ilustrasi

 

TIM SAR gabungan, Selasa (22/2) menemukan dua dari tiga anak yang tenggelam di Sungai Donan, Kelurahan Kutawaru, Kecamatan Cilacap Selatan, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng). Sedangan satu korban lainnya hingga kini masih belum ditemukan.

Dua korban yang ditemukan adalah Syahdan Arofi, 11, dan Tommy Hasan, 11, warga Kelurahan Kutawaru. Kedua korban ditemukan dalam kondisi tewas dan telah diserahkan kepada pihak  keluarga. Sedangkan satu korban lainnya yakni Dzaqwan Labieb alias Zaki,  11, masih dilakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pencarian terhadap satu korban yang masih hilang. "Dari tiga anak yang tenggelam pada Senin  (21/2), sudah ada dua korban yang ditemukan. Korban pertama yang ditemukan adalah Syahdan pada Senin (21/2), pukul 22.50 WIB.  Kemudian korban kedua ditemukan Selasa (22/2), pukul 13.00 WIB. Lokasinya berada di 5 km dari tempat kejadian," jelas Nyoman.

Dalam operasi SAR, Basarnas Cilacap bersama Satuan Polisi Perairan  Polres Cilacap, Pangkalan TNI Angkatan Laut Cilacap, BPBD Kabupaten Cilacap, RAPI Cilacap, Cilacap Rescue, Relawan Jojok, SAR MTA, SAR Kutawaru, Rukun Nelayan Kutawaru, serta dibantu warga sekitar dan keluarga korban.

Peristiwa tenggelamnya ketiga anak itu terjadi, Senin (21/2), pukul 16.30 WIB di Dermaga Jojok, Sungai Donan, Kelurahan Kutawaru. Saat ketiga bocah itu sedang mandi di sekitar Dermaga Jojok, tanpa sadar air Sungai  Donan yang terhubung dengan Segara Anakan mengalami pasang dan menenggelamkan mereka. (OL-15)

 

Baca Juga

MI/HO

Ribuan Santri dan Ulama Karawang Doakan Ganjar Pranowo Menuju 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 04:15 WIB
Ribuan santri dan ulama dari berbagai daerah di Karawang turut hadir dalam kegiatan doa bersama dan sholawatan yang digelar di Masjid Jami...
Dok. Pribadi

Cicipi Produk Olahan Lele di Tegal, Sandiaga : Uenak dan Bergizi, Kita Kasih Endorsement

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 04 Juli 2022, 04:03 WIB
"Kita langsung ga pakai lama, kita berikan endorsement. Saya, Pak wali, Bu bupati, dan semua memberikan endorsement bahwa lele itu...
Antara

Gelombang Setinggi 6 Meter Ancam Perairan Selatan Jawa

👤Lilik Darmawan 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:09 WIB
Masyarakat yang mau berwisata di pantai diminta mewaspadai potensi gelombang tinggi. Begitu juga pengguna jasa kelautan perlu tetap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya