Rabu 16 Februari 2022, 15:12 WIB

Di Universitas Negeri Makassar, AHY Ajak Songsong Indonesia Emas 2045

Lina Herlina | Nusantara
Di Universitas Negeri Makassar, AHY Ajak Songsong Indonesia Emas 2045

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

 

DIREKTUR Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberi motivasi kepada peserta kuliah umum di Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk bisa melihat tantangan dan peluang di abad ke-21 dan melahirkan generasi muda Indonesia berkarakter.

"Generasi muda harus memiliki karakter pantang menyerah, tegar dan tabah sehingga nantinya lahirnya generasi yang unggul yang memiliki kapasitas intelektual yang terus menambah ilmu dan belajar, karakter dan integritas dan kepemimpinan efektif, dalam rangka menyongsong bersama menyambut Indonesia Emas 2045 atau satu abad setelah reformasi," kata AHY.

Pada kuliah umum yang mengangkat tema 'Memperkukuh Karakter Kebangsaan Generasi Milenial Menuju Indonesia Emas 2045', Ketua Umum Partai Demokrat itu pun berharap pada mahasiswa dan jajaran civitas akademik UNM menjadi yang terdepan atau role model bagi kampus-kampus lain, UNM menjadi acuan riset-riset yang diciptakan agar generasi muda menjadi harapan.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Kader, DPP Golkar Gelar Kursus Bahasa Inggris Gratis

"Saya merasa tambah semangat karena bertatap muka langsung dengan para calon-calon pemimpin bangsa di UNM. Kampus ini diharapkan menjadi lembaga yang bisa mengimplementasikan tri dharma pendidikan atau perguruan tinggi untuk akademik, riset dan pengabdian masyarakat," seru AHY.

“Selain itu, UNM bisa mencetak sarjana yang berkualitas yang memiliki kapasitas dan integritas termasuk menjadi guru-guru yang akan mengembangkan SDM Indonesia ke depan,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu, juga menyoroti kondisi pandemik Covid-19 memberikan dampak buruk bagi bangsa Indonesia, sebab tidak hanya berdampak pada kesehatan, namun juga berdampak pada sektor pendidikan dan ekonomi.

“Dalam tantangan dan situasi yang berat seperti ini Indonesia harus bangkit, bagaimana bisa menghadirkan terobosan, Inovatif untuk tetap produktif, serta ekonomi masyarakat bisa bergerak,” tukas AHY.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof Husain Syam menjelaskan, kehadiran AHY memang untuk memotivasi mahasiswa dan para dosen dalam menyongsong Indonesia ke depan.

“The Yudhoyono Institut ini adalah sesuatu yang luar biasa menurut pandangan kami untuk dihadirkan di UNM, apalagi kami siap berkolaborasi dan bekerjasama dari segi peningkatan SDM yang unggul dan maju,” jelasnya. (LN/OL-09)

Baca Juga

Antara

Covid-19 Masih Naik, Jateng Tetap Gelar PTM 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:46 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
dok.ist

Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
TERIKNYA mentari di pesisir Matene tak menggoyahkan semangat komunitas nelayan di Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel menyatakan dukungan...
DOK MI.

Junjung Netiket, Jadi Pejuang Antihoaks

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:15 WIB
Di antara netiket yaitu kompetensi mengakses informasi sesuai netiket serta menyeleksi dan menganalisis informasi saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya