Kamis 10 Februari 2022, 11:55 WIB

Binda Babel Gelar Vaksinasi Covid di Pusat Perbelanjaan

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Binda Babel Gelar Vaksinasi Covid di Pusat Perbelanjaan

MI/Rendy Ferdiansyah
Badan Intelegen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung akan melaksanakan vaksin massaal di pusat perbelanjaan, Kamis (10/2)

 

UNTUK mencegah penyebaran covid-19 varian Omicron di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel). Badan Intelegen Daerah (BINDA) setempat akan melaksanakan vaksin massaal di pusat perbelanjaan.

Vaksin massal ini pun rencananya akan dilaksanakan bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Pangkalpinang.

Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso, mengatakan pihaknya bersama KKP Pangkalpinang memilih pusat perbelanjaan sebagai tempat digelarnya kegiatan vaksinasi sebagai upaya menarik minat masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

"Kami bersama KKP Pangkalpinang berencana membuka gerai vaksinasi massal di Transmart Pangkalpinang pada 11 hingga 13 Februari 2022 mulai pukul 10.00 sampai 15.00 WIB," kata Imam di Pangkalpinang, Kamis (10/2)

Ia menerangkan, kegiatan vaksinasi massal Covid-19 akan melayani vaksin dosis pertama, kedua dan booster dengan sasaran anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia yang telah memenuhi syarat.

"Kami menargetkan ribuan dosis vaksin Covid-19 dapat diberikan kepada masyarakat dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut," ujarnya.

Menurut dia, diperlukan upaya yang kreatif untuk meningkatkan minat sekaligus melayani guna mempermudah masyarakat mendapatkan dosis vaksin Covid-19.

"Binda Babel dan KKP Pangkalpinang memilih cara yang berbeda dengan mendirikan gerai vaksinasi di Transmart Pangkalpinang sebagai upaya meningkatkan minat dan melayani masyarakat yang sedang berbelanja untuk mendapatkan vaksin Covid-19," ungkap dia.

Sementara Kepala KKP Pangkalpinang, Bangun Cahyo, mengatakan bahwa dibukanya gerai vaksinasi massal bekerja sama dengan Binda Babel di Transmart Pangkalpinang bertujuan untuk meningkatkan cakupan dosis kedua dan ketiga atau booster.

"Cakupan vaksinasi booster di Babel masih berkisar di 3,12 persen sehingga dibutuhkan upaya percepatan melalui kegiatan vaksinasi massal di pusat perbelanjaan," imbuhnya.

Ia mengatakan, penambahan dosis ketiga atau booster bagi masyarakat diharapkan mampu mengurangi angka kejadian, pesakitan dan perawatan pasien di Babel yang saat ini mengalami kenaikan kasus Covid-19. (OL-13)

Baca Juga: Binda Aceh Vaksinasi Covid-19 Pelajar SD hingga SMA di 9 Sekolah

Baca Juga

ANTARA/Irwansyah Putra

Disdikpora DIY Temukan Pelanggaraan atas Kasus Pemaksaan Pemakaian Jilbab

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 20:44 WIB
Sanksi yang diberikan pada pelanggaraan ringan bisa berupa teguran lisan, teguran tertulis, atau pernyataan tidak puas secara...
MI/MARCEL KELEN

Pemkab Tolikara Serahkan Pengoperasian Listrik ke PLN

👤Marcel Kelen 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 20:30 WIB
Tolikara Terang merupakan visi utama dalam kepemimpinan Bupati Usman G...
DOK.MI

Polda Sulsel Bongkar Prostitusi Online Anak di Bawah Umur

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 20:25 WIB
Kasus dugaan prostitusi anak wanita di bawah umur itu diungkap Tim Subdit Retana Polda Sulsel melalui situs...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya