Jumat 04 Februari 2022, 13:30 WIB

Ganjar Pesan ke Pekerja Utamakan Keselamatan Saling Peduli

Haryanto | Nusantara
Ganjar Pesan ke Pekerja Utamakan Keselamatan Saling Peduli

dok.humas
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah)

 

GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berpesan agar para pekerja mengutamakan keselamatan dan saling peduli satu sama lain. Hal itu disampaikannya saat peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2022.

"Keselamatan kerja ini bisa dilakukan kalau semua pekerja punya kepedulian," ujar Ganjar di halaman PT Kubota Indonesia di Taman Industri BSB Blok D1 Kav 8 Mijen, Semarang, Jateng, kemarin.. 

Selain itu, Ganjar juga menyebut beberapa hal lainnya yang perlu diutamakan selain keselamatan bekerja. Satu di antaranya yakni kepedulian dalam pencegahan penyakit.

"Cukup banyak, tidak hanya keselamatan kerja dari kecelakaan. Tapi juga dari penyakit," ucapnya.

Lebih lanjut, Ganjar juga mengingatkan soal manajerial. Menurut dia, K3 bakal terjaga jika para pekerja dan pihak manajemen selaras.

"Kalau sistem udah bagus, pegawainya sudah bagus, punya komitmen bagus, ya InsyaAllah keselamatannya akan bisa terjaga," kata Ganjar.

Perlu diketahui, setiap tahunnya pemerintah Indonesia memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada 12 Januari hingga 12 Februari. Kali ini, Bulan K3 Nasional Tahun 2022 mengusung tema Penerapan Budaya K3 Pada Setiap Kegiatan Usaha Guna mendukung perlindungan tenaga kerja di Era Digitalisasi'. (OL-13) 

Baca Juga

MI/Jamaah

Perajin Piala di Kudus Banjir Order di HUT RI ke 77

👤Jamaah 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 08:29 WIB
KAMPUNG perajin piala yang berlokasi di Dusun Ledok, Desa Demangan, Kota, Kudus, Jawa Tengah, kebanjiran order menjelang peranyaan HUT...
Dok. AAJI

AAJI Gelar Seminar Motivasi dan Beri Penghargaan Agen Asuransi Berprestasi

👤Ruta Suryana 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 07:46 WIB
“Melalui ajang TAA AAJI ke-35 ini juga diharapkan dapat mengembalikan dan meningkatkan gaung asuransi jiwa kepada masyarakat...
Dok.DRPD Klungkung

Demi Pusat Kebudayaan Bali, DPRD Klungkung Dukung Rencana Hibah Aset

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 07:10 WIB
Dukungan DPRD Kabupaten Klungkung yakni dengan turut mengawal berjalannya proses penerimaan hibah yang nantinya juga akan menyejahterakan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya