Sabtu 29 Januari 2022, 19:37 WIB

Unkhair Apresiasi Program Jokowi Bangun Infrastruktur di Daerah

Mediaindonesia.com | Nusantara
Unkhair Apresiasi Program Jokowi Bangun Infrastruktur di Daerah

Dok MI
Seminar Indonesia Maju oleh Universitas Khairun (Unkhair) Ternate

 

CIVITAS academica Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Maluku Utara memuji keberpihakan Presiden Joko Widodo pada Indonesia Timur. Pasalnya, Jokowi dinilai sukses mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur di wilayah Timur Indonesia itu.

Wakil Rektor I Unkhair Suratman Sujud mengapresiasi perhatian Jokowi kepada pemenuhan sarana dan prasarana di Indonesia Timur. Menurutnya, hadirnya infrastruktur akan sangat membantu masyarakat dalam segala hal.

“Jadi infrastruktur itu sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar Suratman lewat pernyataan resmi, Sabtu (29/1).

Senada dengan Suratman, Presiden Mahasiswa Unkhair Asyudin La Masiha juga ikut mengapresiasi digenjotnya pembangunan infrastruktur di Indonesia Timur oleh Jokowi. Menurutnya, di wilayah tersebut banyak potensi yang harus mendapat dukungan fasilitas dari pemerintah.

“Soal kepedulian pemerintah pusat kepada Indonesia khususnya di bagian timur memang harus kena. Hampir sebagian wilayah di Indonesia timur menjadi kawasan strategis,” ujar Asyudin.

Lebih lanjut Asyudin mengatakan jika pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi di wilayahnya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Asyudin mengatakan akan mendukung penuh setiap program pemerintah yang punya tujuan untuk kemaslahatan masyarakat banyak.

“Kita di Indonesia Timur khususnya di Maluku Utara ada beberapa titik yang sentral. Paling tidak ini harus didukung sebagai upaya untuk mewujudkannya lewat fasilitas-faisilitas yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Asyudin.

Di Maluku Utara sendiri sudah dibangun tiga pelabuhan dan satu bandara oleh Jokowi. Serta Maluku Utara dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) guna menunjang ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. (OL-8)

Baca Juga

MI/Mitha Meinansi.

Densus Tangkap 22 Orang Terlibat Terorisme di Sulteng

👤Mitha Meinansi 🕔Rabu 18 Mei 2022, 14:01 WIB
Sejumlah barang bukti yang diamankan yaitu senjata api revolver rakitan, amunisi kaliber 38 spesial dan 5,56 milimeter, magazine, panah,...
Ist/BP Batam

Sempurnakan Layanan Digital, BP Batam Sederhanakan Link Website

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 13:16 WIB
BP Batam terus melakukan penyempurnaan layanan informasi digital dari berbagai platform yang dimiliki, salah satunya adalah...
MI/Gabriel Langga

Oknum Polisi di Sikka Aniaya Selingkuhan Karena Minta Putus

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 18 Mei 2022, 12:40 WIB
OKNUM anggota Polres Sikka berinisial R menganiaya selingkuhannya berinisial N, karena N minta hubungan terlarangnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya