Kamis 27 Januari 2022, 05:45 WIB

IOH Umumkan Pemenang Video Challenge LCC Solo 2021

Basuki Eka Purnama | Nusantara
IOH Umumkan Pemenang Video Challenge LCC Solo 2021

MI/Dok Indosat Ooredoo Hutchison
Penyerahan hadiah kepada pemenang LCC Solo 2021.

 

INDOSAT Ooredoo Hutchison (IOH) mengumumkan pemenang video challenge dari Program Local Content Creator (LCC) Solo 2021. Pengumuman tersebut merupakan rangkaian penutup program yang berjalan sejak Desember 2021 lalu.  

Lebih dari 1.000 peserta yang didominasi berasal dari Solo dan sekitarnya, telah mendapatkan pelatihan pembuatan konten kreatif yang dilaksanakan secara hybrid dan dibagi dalam 5 kelompok.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan “Program LCC Solo 2021 termasuk dalam salah satu program komitmen Indosat Ooredoo Hutchison bagi pemulihan ekonomi Kota Surakarta." 

Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison Menyelesaikan Penggabungan Usaha

"Berkat kerja sama yang baik dengan Dinas-dinas dari Pemerintahan Kota Surakarta, aspek teknologi digital yang dilengkapi dengan unsur kemanusiaan dan kreativitas, akan mampu mempercepat kota ini bangkit dan semakin maju di masa menantang ini. Membawa misi perusahaan, kami berharap kerja sama akan terus terjalin seiring kami terus menghadirkan pengalaman digital telekomunikasi kelas dunia, menghubungan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

Pengumuman pemenang video challenge LCC Solo 2021 berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat di Bale Tawangarum, Balai Kota Surakarta, Rabu (26/1). 

Wali Kota Surakarta dan President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison menyerahkan hadiah secara langsung kepada para pemenang yang berkesempatan hadir di lokasi acara. 

Salah satu pemenang mengungkapkan kesannya mengikuti program ini yang dirasa bermanfaat bagi pengembangan dirinya dan nantinya dapat berkontribusi lebih kepada kotanya.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan, “Kami mengapresiasi komitmen berkelanjutan dari Indosat Ooredoo Hutchison dalam mendukung pemulihan ekonomi di Kota Solo melalui beragam inisiatif, mulai dari peluncuran komersial 5G, Mobile Vaksinasi, Kampung Digital–TV SI Pintar, dan program Local Content Creator." 

"Saya senang melihat banyak juga perempuan yang aktif mengikuti program ini. Saya berharap lebih banyak lagi konten kreator asli Solo yang menonjolkan sisi kearifan lokal, seperti juara 1 tadi yang membuat konten untuk mengangkat usaha kecil di Solo,” imbuhnya.

Program LCC Solo 2021 diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta yang dengan antusiasme tinggi mengikuti sesi pelatihan secara langsung maupun daring, pada 11, 12, dan 18 Desember 2021 lalu. 

Peserta perempuan sebanyak sekitar 92%, menunjukkan program ini dibutuhkan bagi mereka agar bisa semakin berdaya melalui teknologi digital, dalam hal ini konten kreatif. 

Dengan hampir 90% peserta berdomisili di Surakarta, Klaten, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, Karanganyar, dan Boyolali, menjadi bukti bahwa Solo menjadi magnet bagi para kreator konten dengan potensi pariwisata, UMKM, budaya, dan kulinernya. 

Sejumlah konten kreatif juga berhasil terkumpul, hasil karya para peserta pelatihan dalam waktu dua minggu. Sepuluh di antara karya terbaik tersebut mendapatkan hadiah uang tunai dan berkesempatan tampil di TV SI Pintar yang tersebar di beberapa titik di Kota Surakarta. (RO/OL-1)

Baca Juga

Dok. FKMK

Keunikan dan Kreativitas Masyarakat Kudus Dipamerkan Lewat Festival Kudus 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 22:00 WIB
Eris Herryanto yang juga penanggungjawab ‘Festival Kudus 2022’ menjelaskan, ajang itu bertujuan memperkenalkan seni dan budaya...
Ist

Kiai Nurul Huda Ploso Akan Hadiri Istighasah Perdamaian Dunia di Surabaya

👤Widhoroso 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 20:38 WIB
PENGASUH Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kediri, Jawa Timur, KH Nurul Huda Djazuli dipastikan hadir dalam acara doa bersama untuk...
Antara/Bagus Suryo

Widodo Terpilih Jadi Rektor Universitas Brawijaya 2022-2027 

👤Bagus Suryo 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 19:45 WIB
Widodo terpilih menjadi rektor mengungguli dua calon kuat lainnya, yaitu Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Imam Santoso dan Dekan Fakultas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya