Rabu 26 Januari 2022, 20:18 WIB

Politisi NasDem Raih Penghargaan Politisi yang Berpihak Ke Rakyat Miskin di Sumbar 

Cahya Mulyana | Nusantara
Politisi NasDem Raih Penghargaan Politisi yang Berpihak Ke Rakyat Miskin di Sumbar 

Dok. Pribadi
Lisda Hendrajoni menerima penghargaan sebagai Politiis yang peduli rakyat miskin di Sumbar

 

ANGGOTA komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni dinobatkan sebagai politisi yang berpihak pada rakyat miskin dari salah satu surat kabar di Sumatera Barat. Srikandi Nasdem itu dinilai sebagai tokoh politik yang konsisten memperjuangkan nasib masyarakat kurang mampu selama berkiprah di Senayan. 

Lisda mengatakan, penghargaan tersebut akan membuat dirinya terus terpacu dan semangat dalam memperjuangkan nasib kaum dhuafa. Agar kehidupan masyarakat kurang mampu tersebut diperhatikan oleh pemerintah. 

"Alhamdulillah. Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus memperjuangkan nasib masyarakat, khususnya warga kurang mampu," ucap kepala kelompok fraksi Nasdem komisi VIII tersebut dalam keterangannya, Rabu (26/1). 

Menurut Lisda, dedikasinya selama ini merupakan kewajiban sebagai anggota DPR. Selaku wakil rakyat ditugaskan konstitusi agar terus selalu menyuarakan kondisi masyarakat di daerahnnya sejak dilantik. 

Baca juga : Minyak Goreng di Pedagang Tradisional Bali tak Laku

"Memperjuangkan rakyat miskin itu telah menjadi kewajibannya kami, dan juga merupakan tugas konstitusi. Semoga kinerja kami untuk tahun-tahun kedepan akan lebih baik lagi,"tambah Lisda yang juga merupakan anggota Badan Legislasi itu. 

Untuk diketahui, Lisda Hendrajoni merupakan anggota DPR RI dari fraksi Nasdem yang berasal dari daerah pemilihan Sumatera Barat. Sejak menjadi Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) pada 2015, Lisda sudah konsen dalam memperjuangkan hak-hak orang miskin, perempuan dan anak. 

Alasan itu pula yang menjadi dasar untuk terjun ke dunia politik. Kini Lisda tergabung kedalam komisi VIII yang membawahi kementerian sosial, agama, pemberdayaan perempuan dan anak serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). (OL-7)

Baca Juga

dok.ist

Diduga TPPU, PT Titan Diminta Angkat Kaki dari Sumsel

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:50 WIB
AKTIVIS dan tokoh pemuda asal Muara Enim Hari Azuar meminta agar PT Titan Group segera hengkang dengan meninggalkan semua bisnisnya di...
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Pemkab Nyatakan Sebaran PMK di Lamongan Relatif Terkendali

👤M Yakub 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:49 WIB
"Sapi-sapi yang sebelumnya mengalami penurunan nafsu makan dan tidak bisa berdiri, saat ini sudah mulai...
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Stok dari Jatim Berkurang, Harga Sapi di Bandung Barat Naik

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 18 Mei 2022, 21:37 WIB
"Harga sapi pasti mahal, stok kurang karena enggak ada kiriman pasokan dari luar terutama daerah di Jawa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya