Rabu 26 Januari 2022, 09:35 WIB

Satgas Yonif 126/KC Bantu Mengajar di Sekolah Minggu di Desa Binaan

Mediaindonesia.com | Nusantara
Satgas Yonif 126/KC Bantu Mengajar di Sekolah Minggu di Desa Binaan

Dok. Satgas Pamtas Yonif 126/KC
Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC ikut membantu mengajar anak-anak Sekolah Minggu di Gereja Santa Yohanes Kampung Tatakra, Distrik Web.

 

MASIH terbatasnya fasilitas pendidikan di pelosok Tanah Air membuat masyarakat harus melakukan berbagai upaya untuk tetap mendapatkan pendidikan. Salah satunya adalah sekolah minggu yang merupakan kegiatan bersekolah yang diadakan setiap Minggu setelah pelaksanaan ibadah di gereja. Biasanya kegiatan sekolah minggu diadakan di dalam sebuah gereja.

Salah satu kegiatan sekolah minggu itu diadakan di Gereja Santa Yohanes, Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Sayangnya, sudah beberapa bulan terakhir kegiatan itu tidak berjalan lantaran ketiadaan tenaga pengajar.

Baca juga: Memberdayakan Pelaku Pendidikan

Hal ini yang membuat Personel TNI Pos Pamtas Kampung Tatakra berinisiatif untuk mengaktifkan kembali, yang bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak jemaat Gereja Santa Yohanes, tentang keimanan dan ketaqwaan dari dini, serta Karunia Kasih Yesus Kristus. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam siaran persnya, Selasa (25/1).

Ketua Kompas 4 (pengurus gereja) Adolf Bal pun sangat senang atas kedatangan anggota TNI  Pos Satgas Pamtas Yonif 126 / KC karena sudah begitu lama di Kampung Tatakra tidak ada tenaga pengajar. Padahal kata dia anak anak sangat membutuhkan Sekolah Minggu ini untuk memperkuat keagamaan mereka.

Serda Verianto Butar-Butar juga menyampaikan kepada warga agar tidak perlu segan apabila membutuhkan pertolongan dan bantuan dan kehadiran prajurit TNI  datang  sebagai keluarga. (RO/A-1)

 

Baca Juga

DOK.MI

Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Angkutan BBM Ilegal Terbakar di Muba

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:45 WIB
Ketiganya ditangkap Satreskrim Polres Muba secara terpisah di rumah...
Dok. Mutuagung Lestari

Perluas Jasa Uji Kualitas Lingkungan, Mutuagung Lestari Resmikan Laboratorium di Pontianak

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:41 WIB
Saat ini, PT Mutuagung Lestari memiliki lima cabang laboratorium lingkungan yang berada di Samarinda, Pekanbaru, Pangkalan Bun, Medan dan...
DOK MI.

Polda Jambi Tangkap Lima Pelaku Penyimpangan Distribusi BBM Subsidi

👤Solmi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:30 WIB
Mereka ialah dua operator APMS Andi, 42, dan Kodri, 46, tiga pembeli penampung atas nama Zulfala, Jumino, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya