Rabu 26 Januari 2022, 09:35 WIB

Satgas Yonif 126/KC Bantu Mengajar di Sekolah Minggu di Desa Binaan

Mediaindonesia.com | Nusantara
Satgas Yonif 126/KC Bantu Mengajar di Sekolah Minggu di Desa Binaan

Dok. Satgas Pamtas Yonif 126/KC
Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC ikut membantu mengajar anak-anak Sekolah Minggu di Gereja Santa Yohanes Kampung Tatakra, Distrik Web.

 

MASIH terbatasnya fasilitas pendidikan di pelosok Tanah Air membuat masyarakat harus melakukan berbagai upaya untuk tetap mendapatkan pendidikan. Salah satunya adalah sekolah minggu yang merupakan kegiatan bersekolah yang diadakan setiap Minggu setelah pelaksanaan ibadah di gereja. Biasanya kegiatan sekolah minggu diadakan di dalam sebuah gereja.

Salah satu kegiatan sekolah minggu itu diadakan di Gereja Santa Yohanes, Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Sayangnya, sudah beberapa bulan terakhir kegiatan itu tidak berjalan lantaran ketiadaan tenaga pengajar.

Baca juga: Memberdayakan Pelaku Pendidikan

Hal ini yang membuat Personel TNI Pos Pamtas Kampung Tatakra berinisiatif untuk mengaktifkan kembali, yang bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak jemaat Gereja Santa Yohanes, tentang keimanan dan ketaqwaan dari dini, serta Karunia Kasih Yesus Kristus. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam siaran persnya, Selasa (25/1).

Ketua Kompas 4 (pengurus gereja) Adolf Bal pun sangat senang atas kedatangan anggota TNI  Pos Satgas Pamtas Yonif 126 / KC karena sudah begitu lama di Kampung Tatakra tidak ada tenaga pengajar. Padahal kata dia anak anak sangat membutuhkan Sekolah Minggu ini untuk memperkuat keagamaan mereka.

Serda Verianto Butar-Butar juga menyampaikan kepada warga agar tidak perlu segan apabila membutuhkan pertolongan dan bantuan dan kehadiran prajurit TNI  datang  sebagai keluarga. (RO/A-1)

 

Baca Juga

ANTARA/Fransisco Carolio

Titik Api Bertambah 10 Kali Lipat, Sumut Siaga Karhutla

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 23:25 WIB
Sumut memiliki wilayah yang rentan mengalami karhutla karena memiliki 3,7 juta ha lahan hutan dan 261 ha lahan...
MI/Kristiadi

Komunitas Mak Ganjar Garut Berdoa Memohon Kemajuan Bangsa

👤Adi Kristiadi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:28 WIB
RATUSAN Ibu-Ibu bergabung ke dalam komunitas relawan Mak Ganjar untuk mengikuti acara Zikir dan Do'a Bersama untuk Kemajuan Bangsa di...
dok.ist

Perempuan Milenial Sumsel Ajak Pilih Figur yang Terbukti Memajukan Perempuan

👤Dwi Apriani 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 22:15 WIB
UPAYA konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo ini digelar dalam acara  healty fun day di Gedung Graha Bandara Insani, Talang Jambe,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya