Selasa 25 Januari 2022, 18:24 WIB

Cegah Omikron, Asrama Haji Sukolilo Ubah Aturan Karantina Bagi PMI

Faishol Taselan | Nusantara
Cegah Omikron, Asrama Haji Sukolilo Ubah Aturan Karantina Bagi PMI

AFP
Omikron

 

ASRAMA Haji Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur mengubah sistem pelayanan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang menjalani karantina di lokasi tersebut. Kini, satu kamar maksimal hanya boleh ditempati dari dua orang yang sedang menjalani karantina.

"Selain itu, selama karantina tidak boleh keluar kamar sama sekali. Masa karantina yang sebelumnya hanya tiga hari, kini diperpanjang menjadi tujuh hari," kata Kepala Asrama Haji Sukolilo Surabaya Sugianto di Surabaya, Selasa (25/1).

Selain itu, sistem pengasramaan Asrama Haji Sukolilo Surabaya kini  menggunakan sistem zona atau bubble. Dua belas gedung Asrama Haji dibagi menjadi tiga zona, masing-masing zona empat gedung. "Sekarang yang terpakai adalah zona dua, yang berisi 124 orang pekerja migran," kata Sugianto.

Ia menjelaskan, saat tiba di Bandara Juanda, semua PMI harus  menjalani pemeriksaan lengkap sebelum menjalani karantina di Asrama Haji Sukolilo. Mereka yang karantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya adalah yang hasil swab PCR-nya negatif Covid-19.

Pada hari keenam karantina, PMI akan menjalani tes PCR kedua. Kalau negatif, di hari ketujuh dipersilakan pulang ke daerah asal.  Sementara yang positif, akan dirujuk ke RSUD dr. Soetomo Surabaya. (OL-15)

Baca Juga

MI/Arnoldus Dhae

Bandara Ngurah Rai Bali akan Pasang 288 Unit Solar Panel System

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:32 WIB
Untuk tahap awal, PLTS berupa 288 unit solar panel system (photovoltaics) dengan kapasitas maksimal 155 kilo watt peak (kWp) akan dipasang...
ANTARA FOTO/Bayu Pratama

Kalsel Tetapkan Isu Prioritas Lingkungan Hidup

👤Denny Susanto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:18 WIB
Bencana banjir dan pengelolaan sampah menjadi isu prioritas utama lingkungan hidup di...
Dok.Mi

Rem Blong, Bus Pariwisata Tabrak Kendaraan Hingga Rumah Warga dan Sebabkan 3 Orang Meninggal Dunia

👤Adi Kristiadi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:15 WIB
Kejadian tersebut, menyebabkan rumah, sepeda motor, dan mobil mengalami kerusakan, hingga tiga orang meninggal dunia dan 23 orang lainnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya