Selasa 25 Januari 2022, 16:52 WIB

Profesor Marwan Terpilih sebagai Rektor Universitas Syiah Kuala

Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara
Profesor Marwan Terpilih sebagai Rektor Universitas Syiah Kuala

MI/Amiruddin Abdullah Reubee.
Logo USK.

 

PROFESOR Dr Ir Marwan tepilih sebagsi Rektor USK (Universitas Syiah Kuala) Aceh untuk periode 2022-2026. Hal itu berdasarkan hasil perolehan suara pada rapat senat tertutup pada Senin (24/1) yang berlangsung di gedung AAC Dayan
Dawood, kampus USK Darussalam Banda Aceh.

Rapat Senat yang dipimpin oleh Ketua Prof Dr Ir Abubakar MS itu dihadiri oleh seluruh anggota Senat berjumlah 95 orang. Untuk pemilihan orang nomor satu di universitas jantung hati masyarakat Aceh ini ditentukan suara Senat 65% dan suara Menteri Pendidikan 35%.

Proses pemilihan berjalan demokratis dan lancar. Hasil bagi masing-masing calon ialah Prof Dr Ir Marwan MS memperoleh 118 suara, Dr Ir Mirza Irwansyah MBA 18 suara, dan satu lagi kandidat lain DR Ir Iskandar A Gani SH M. Hum meraih 10 suara.

Berdasarkan perolehan suara tersebut, Marwan MS yang saat ini menjabat Wakil Rektof I bidang akademis terpilih menjadi Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Aceh. Marwan sebelumnya juga pernah menjabat Dekan Teknik di Univesitas Negeri nomor wahid di Serambi Mekkah itu.

Rektor USK Profesor Dr Ir Samsul Rizal mengucapkan apresiasi kepada seluruh anggota senat dan panitia pemilihan yang telah munyukseskan pemilihan pimpinan USK. Tidak lupa juga ia mengucapkan selamat kepada Prof Marwan yang telah mendapatkan kepercayaan menakhodai lembaga pendidikan tinggi tersebut.

Baca juga: Karena Panic Buying, Minyak Goreng di Makassar Mulai Langka

Samsul mengajak seluruh anggota senat para kandidat dan civitas akademika untuk bersatu padu dengan penuh semangat dalam rangka memajukan USK ke depan. "Walaupun pilihan berbeda, tapi kita masih satu semangat bersama" kata Rektor Samsul Rizal yang mengakhiri jabatannya pada 27 Februari 2022. (OL-14)

Baca Juga

MI/Gabriel langga

Pelaku Usaha Nilai Sektor Riil di NTT Belum Digarap Serius

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:35 WIB
KALAU NTT mau keluar dari kemiskinan itu wajib punya sektor riil minimal 50 persen.  Hanya dengan sektor riil maka NTT bisa...
MI/Benny Bastiandi

Serangan Hama Tungro di Kalsel Terus Meluas

👤Denny Susanto 🕔Selasa 17 Mei 2022, 09:40 WIB
SERANGAN hama tungro yang melanda areal tanaman padi di Provinsi Kalimantan Selatan sejak beberapa pekan terakhir kian meluas dan...
MI/Dwi Apriani

Dukungan Ganjar Jadi Presiden Meluas hingga ke Desa di Sumsel

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 17 Mei 2022, 09:25 WIB
GANJAR Pranowo terus mendapat dukungan dari masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) agar menjadi Presiden 2024...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya