Sabtu 22 Januari 2022, 23:25 WIB

Beasiswa OSC Medcom.id Jembatan Raih Pendidikan Berkualitas

Widhoroso | Nusantara
Beasiswa OSC Medcom.id Jembatan Raih Pendidikan Berkualitas

MI/Adam Dwi
CEO Media Group, Mirdal Akib

 

BEASISWA Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id yang telah berjalan sejak 2015 telah menyalurkan 2.300 beasiswa, menjadi jembatan bagi para pelajar di Tanah Air untuk meraih pendidikan berkualitas. Hal itu diungkapkan CEO Media Group, Mirdal Akib, Sabtu (22/1).

"OSC ini sudah tahun ketujuh. Tidak terasa kita telah memberikan kontribusi, menjembatani anak-anak yang tidak mampu secara ekonomi dan demografi untuk mendapatkan pendidikan berkualitas," kata Mirdal.
 
Selama tujuh tahun berjalan, mitra kampus OSC Medcom.id terus bertambah. Saat ini, 25 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) telah menjadi mitra OSC Medcom.id. "Hingga kini sudah 2.300 beasiswa yang kita salurkan," jelasnya.

Dikatakan Mirdal, pihaknya akan terus memperluas akses pendidikan lewat Beasiswa OSC Medcom.id. Hal itu dilakukan agar semakin banyak pelajar Indonesia yang mendapat pendidikan berkualitas.
 
"Jadi tidak ada lagi hambatan untuk mereka mendapat pendidikan. Bibit unggul itu tersebar dan tidak hanya ada di pulau Jawa. Itulah yang harus kita tumbuhkan," ungkapnya.
 
Ia berharap, langkah OSC Medcom.id ini dapat ditiru oleh lembaga lainnya di Indonesia. Berbagai pihak diharapkan bersama-sama membuka akses pendidikan di Indonesia semakin meluas sehingga banyak anak-anak diberikan kesempatan pendidikan. (Medcom/OL-15)

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Gunungkidul Perketat Pengawasan Lalu Lintas Hewan Ternak

👤Ardi Teristi 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:38 WIB
PENGAWASAN lalu lintas hewan ternak di Kabupaten Gunungkidul, DiY diperketat. Hal ini dilakukan untuka mencegah masuknya penyakit mulut dan...
dok.ist

Dinilai Layak, Relawan Kalsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:14 WIB
KEBERHASILAN Ganjar Pranowo membawa Jawa Tengah lebih baik membuat ratusan orang di Kalimantan Selatan mendukungnya untuk menjadi Presiden...
Dok. Pribadi

Methodius Kossay Luncurkan Yayasan Harapan Generasi Papua, Fokus Bangun Karakter Pemuda Papua

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:11 WIB
"Fokus yayasan adalah membangun pribadi manusia terutama generasi Papua seutuhnya sebagai subjek perubahan melalui pengembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya