Kamis 20 Januari 2022, 23:07 WIB

87 Persen Warga Purbalingga Terima Vaksinasi Tahap I

Ant | Nusantara
87 Persen Warga Purbalingga Terima Vaksinasi Tahap I

Antara
Vaksinasi

 

PEMERINTAH Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah menginformasikan vaksinasi COVID-19 di wilayah setempat hingga hari ini tercatat sebesar 87,20 persen dari target 778.743 sasaran.

"Sebanyak 679.084 warga di daerah setempat sudah disuntik vaksin COVID-19 dosis pertama sejak pelaksanaan vaksinasi massal dimulai. Jumlah tersebut berarti 87,20 persen dari target 778.743 sasaran vaksinasi di wilayah ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Jusi Febrianto di Purbalingga, Kamis (20/1).

Dari jumlah tersebut sebanyak 500.049 di antaranya sudah mendapatkan vaksinasi lengkap sebanyak dua dosis. "Selain itu juga sebanyak 3.362 orang di antaranya sudah mendapatkan vaksinasi penguat atau dosis ketiga," katanya.

Dia juga menambahkan bahwa cakupan vaksinasi bagi kelompok lansia di wilayah setempat juga terus mengalami peningkatan. "Total vaksinasi bagi lansia hingga hari ini 68.423 atau telah mencapai 69,19 persen dari target 98.887 sasaran lansia di wilayah ini," katanya.

Dia juga mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Purbalingga cukup menggembirakan karena terus bertambah secara signifikan setiap harinya.

"Capaian vaksinasi terus meningkat secara signifikan menyusul upaya percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemkab Purbalingga bersama seluruh instansi terkait. Pemkab Purbalingga bersama TNI dan Polri terus melakukan sejumlah upaya strategis seperti vaksinasi massal hingga vaksinasi jemput bola," katanya.

Terkait hal itu, pihaknya juga mengajak seluruh warga di wilayah setempat untuk berperan aktif menyukseskan program vaksinasi COVID-19 penguat atau dosis ketiga guna meningkatkan proteksi individu serta memperbaiki efektivitas vaksin.

"Kami mengajak seluruh masyarakat yang ada di wilayah ini untuk berperan aktif mendukung program vaksinasi penguat yang sudah diluncurkan pemerintah sebagai salah satu upaya meningkatkan imunitas dan menangkal penularan COVID-19," katanya.

Dia menambahkan bahwa program vaksinasi COVID-19 penguat di Kabupaten Purbalingga akan mulai dilaksanakan pada Senin (24/1). "Pada awal pelaksanaan program vaksinasi penguat ini kami akan menyasar lansia dan masyarakat rentan serta pelayan publik sebagai target prioritas, selanjutnya akan menyasar seluruh masyarakat secara umum," katanya. (OL-8)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Jaswita Jabar Kembangkan Objek Wisata Baru di Ciwidey

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:40 WIB
Hejo Forest menyajikan wisata alam di Kabupaten...
MI/Ruta Suryana

240 Siswa PAUD dan Orangtua Berkolaborasi Ikuti Lomba Kreativitas

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:38 WIB
Pada acara ini ada 3 kegiatan yang dilombakan. Yakni Lomba Peragaan Busana ke Pura, Lomba Simulasi Berlian, dan Lomba Menyajikan...
DOK MI

Polda NTT Tahan Istri Terdakwa Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak

👤Palce Amalo 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:34 WIB
POLDA Nusa Tenggara Timur (NTT) menahan Irawaty Astana Dewi Ua atau Ira, istri Randy Bajideh, terdakwa kasus pembunuhan ibu dan anak. Ira...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya